Cara Mudah Memperbaiki Cartridge Printer Tersumbat

By | March 30, 2013

Cara Mudah Memperbaiki Cartridge Printer Tersumbat –┬áKendala print head macet maupun tersumbat tintanya kerap disebabkan akibat penggunaan yang tidak tepat, apa itu printer Canon, printer Epson serta printer HP sepenuhnya bisa mengalami kendala Print Head atau yang sering disebut sebagai Cartridge.

Print Head atau Cartridge bisa macet disebabkan yaitu tersumbatnya lubang kecil di dalam print head atau Cartridge disebabkan tinta yang sudah mengering sehingga tinta tidak bisa melalui print head. Gara-gara dari print head tersumbat maka kita tidak bakal mampu mencetak dengan maksimum atau justru berakibat tidak dapat mencetak sama sekali.

Namun anda ngak usah khawatir dengan problem print head atau Cartridge macet serta tersumbat ini, anda cuma memerlukan sedikit larutan pembersih sederhana dimana dapat anda ciptakan sendiri. Lalu bahan-bahannya berasal dari bahan rumah tangga. Cukup memerlukan waktu sedentar buat membersihkan print head atau Cartridge macet serta tersumbat itu sehingga dapat digunakan lagi seperti semula.

Segera saja teknik cara memperbaiki print head atau Cartridge tersumbat, macet disebabkan tinta mengering. Silahkan lihat tutorial berikut:

  1. Mula-mula anda persiapkan sebuah wadah (mangkuk juga boleh) dengan ukuran dan kapasitas kira-kira 200 milliliter serta yakinkan mangkuk itu bersih dari debu maupun sisa dan bekas makanan yang menempel.
  2. Berikutnya isi mangkuk itu dengan 1 sendok makan alkohol, 1 tetes sabun cuci piring cair (sunlight atau yang lainnya), lalu anda aduk hingga betul-betul merata. Nah campuran itulah larutan pembersih anda dimana dapat dipakai buat membersihkan head print atau Cartridge .
  3. Celupkan sedikit kapas ke dalam larutan pembersih itu, lalu taruh di dalam print head atau Cartridge macet yang hendak anda perbaiki. Larutan pembersih itu bisa memecah penyumbatan di dalam print head dan Cartridge macet dan tersumbat itu.
  4. Tindakan terakhir yaitu lap print head dan Cartridge dengan menggunakan kapas bersih maupun kain kering. Nah.. print head dan Cartridge akan siap kembali untuk dicoba pada proses pencetakan kembali.

Kerjaka panduan tersebut hingga print head atau cartridge betul-betul sudah tidak tersumbat lagi serta bisa mencetak dengan bagus dan normal lagi, bilamana telah dikerjakan beberapa kali namun print head dan cartridge tetap tidak dapat mencetak dengan bagus maka print head anda dijamin telah rusak permanen serta perlu diganti dengan yang baru. Demikian tutorial dan panduan teknik memperbaiki print head dan cartridge tersumbat, macet disebabkan tinta mengering.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih