Cara Mudah Mengecek Kerusakan Piston dan Ring Memakai Compression Tester

By | April 29, 2014

Cara Mudah Mengecek Kerusakan Piston dan Ring Memakai Compression Tester – Anda kerapkali berasumsi bahwasanya bila terjadi kerusakan di mesin maka sepeda motor itu tdk lah dapat untuk anda perbaiki sendiri, tetapi pada kenyataannya terdapat banyak kerusakan di mesin sepeda motor yg dapat anda perbaiki sendiri walau anda belum terlampau memiliki pengalaman dngn persoalan mesin.

Dlm postingan saat ini corelita.com bakal coba sharing sedikit info pada rekan-rekan tentang Tips Sederhana Untuk Mengecek Kerusakan Piston & Ring Memakai Compression Tester yg dapat anda kerjakan sendiri, dibawah ini info lengkapnya buat kamu.

  1. Siapkan oli mesin. Tidak butuh banyak, namun cukup 1/2 sdm saja.
  2. Ukur lebih dahulu kompresi awal mesin dngn memakai compression tester. Nanti, angka tersebut jadi patokan buat lihat terjadinya keausan maupun tdk. Sesudah diukur, umpamanya kompresi mesin memberikan angka 16 psi.
  3. Lalu masukan oli yg telah disediakan tadi lewat derat lubang busi pada kepala silinder. Namun janganlah terlampau banyak lantaran manfaat oli tersebut cuma untuk tutup celah-celah longgar di antara ring piston yg terdiri dari ring kompresi & ring oli itu dngn linner. Dngn tertutupnya celah, maka tekanan dengan kata lain kompresi jadi padat.
  4. Sesudah oli dimasukkan, kemudian ukur kembali kompresi dngn memakai compression tester. Sesudah dapat angka terakhir, bandingkan dngn kompresi awal sebelum diberikan oli. Naik atau tetap sama.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih