Cara Mudah Menghilangkan Karat Di Knalpot Sepeda Motor

By | May 5, 2014

Cara Mudah Menghilangkan Karat Di Knalpot Sepeda Motor – Karat kadang-kadang adalah persoalan yg benar-benar membuat anda kesal, apa lagi bila karat itu nampak di sepeda motor yang paling disayangi anda. Persoalan karat jangan sampai anda anggap sepele, lantaran bila dilewatkan efeknya di sepeda motor anda bakal benar-benar jelek, umpamanya bila karat itu nampak di sisi leher knalpot, maka bila dibiarkan makin lama kenalpot itu dapat alami pengeroposan.

Tetapi anda tdk butuh cemas, dlm postingan saat ini corelita.com bakal coba sharing info pada rekan-rekan tentang Tips Sederhana Untuk Menghilangkan Karat Di Knalpot Sepeda Motor Yang paling disayangi, dibawah ini tips lengkapnya buat kamu.

Munculnya karat di sisi itu lantaran suhu yg demikian panas pada leher knalpot dibanding di sisi ujungnya hingga kotoran yg melekat segera lumer & pada akhirnya menyebabkan karat. Ada 3 langkah alternatif untuk mengusir karat itu. Ingin tahu apa sajakah? Simak langkah berikut ini :

1. Menggunakan oli sisa /bekas

Siapkan oli sisa maupun yg telah tdk terpakai, lalu nyalahkan mesin kurang lebih 10 menit supaya knalpot panas terlebih dulu. Apabila knalpot makin panas, maka makin bagus. Kemudian, berikan oli ke sisi yg berkarat. Nanti knalpot bakal keluarkan asap lantaran pelumas sisa yg telah dioles menguap terkena panas. Dngn demikian, karat pada leher knalpot bakal hilang dngn sendirinya.

2. Menggunakan porstex

Apabila Kita hendak menyingkirkan karat itu dngn porstex, hal perdana yg mesti Kita kerjakan yaitu menuangkan porstex seperlunya ke dlm wadah. Kemudian, berikan sampai rata dngn kuas di permukaan knalpot yg kotor maupun berkarat. Sesudah rata, siram dngn air sampai bersih lalu lap hingga kering. Perlu diingat pula bahwasanya jangan sempat porstex menetes ke blok mesin lantaran dapat membuat catnya jadi luntur.

3. Menggunakan pertamax plus

Alternatif ketiga yg dapat anda gunakan yaitu menggunakan pertamax plus. Untuk menyingkirkan noda itu, baiknya campur pertamax plus dngn minyak tanah dngn perbandingan 1 : 2 seperlunya saja. Kemudian, anda dapat berikan di bercak-bercak hitam itu. Kemudian, sikat dengan cara perlahan-lahan degan menggunakan sikat gigi. Akhirnya leher knalpot anda bakal terlihat seperti baru. Tampilan motor bagus bodi ataupun mesinnya bakal membuat penggunanya terasa nyaman apabila keadaanya bagus. Apabila si kuda besi membuat anda nyaman, maka dapat menghindari anda pula dari kecelakaan.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih