Cara Mudah Menjaga Motor Matic Yang Benar

By | January 31, 2014

Cara Mudah Menjaga Motor Matic Yang Benar – Motor matic adalah satu diantara type sepeda motor yg benar-benar disukai baik pada kelompok muda ataupun kelompok tua, langkah pemakaiannya yg benar-benar sederhana membuat sepeda motor tersebut makin diminati. Untuk segi perawatan, motor matic sesungguhnya tdk jauh lain dngn motor manual yang lain & buat kamu yg hendak tahu lebih terang tentang Tips Sederhana Untuk Menjaga Motor Matic Yg Benar, dibawah ini tersebut info lengkapnya buat kamu :

  1. Senantiasa panaskan dahulu mesin motor matic Anda, Ini berperan bila mesin panas & berputar maka oli maupun pelumas telah membasahi semua area gerigi mesin.
  2. Service dengan cara berkala & senantiasa teliti oli, Sama halnya dngn kesehatan anda, anda tdk butuh menunggu sakit baru merawatnya ke rumah sakit, tetapi sebaiknya anda jaga motor anda dngn langkah teliti oli & service dengan cara teratur, supaya anda tahu pula bila berlangsung persoalan kecil maka anda cepat-cepat mengatasinya. kerjakan service 2-3bulan sekali maupun bergantung km. pemakaian motor matic kita, lebih kurang kisaran 2000 km maka telah waktunya teliti maupun service.
  3. Cermati beberapa hal yg kelihatanya sepele namun sesungguhnya vital. Hal sepele di sini umpamanya V-belt, Roller, Klep maupun lainya.
  4. Ubah oli Shok dengan cara teratur
  5. Bersihkan dngn air tawar, Mengapa saya mengatakan air tawar, lantaran air yg dipakai untuk membersihkan benar-benar punya pengaruh pula di keawetan motor matic anda, contohnya bila Air hujan yg dipakai maka motor matic km bakal cepat berkarat lantaran kandungan garam yg tinggi di air hujan.
  6. Pakai suku cadang yg asli. Tentunya suku cadang yg dipakai bakal sangat berpegaruh di keawetan pula, gunakanlah suku cadang yg benar asli, tdk ada kelirunya kan agak mahal dikit tetapi lebih awat pula.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih