Cara Mudah Merawat Knalpot Supaya Tetap Awet

By | January 25, 2014

Cara Mudah Merawat Knalpot Supaya Tetap Awet – Perawatan sepeda motor yg bagus tidaklah cuma di sisi mesinnya saja, tetapi di sisi lain seperti knalpot pun harus untuk dirawat dngn bagus supaya terus awet & tdk keropos. Knalpot sepeda motor sudah alami transformasi yg bermacam baik yang berasal dari sisi tampilan ataupun suara.

Terakhir ini kenalpot tdk cuma dipakai untuk kepentingan fungsional, namun pula estetika. Tetapi, performa motor takkan prima bila knalpot keluarkan suara yg bising & alami disfungsi. Berkenaan hal semacam itu, perawatan tempat penyalur gas buang pembakaran tersebut benar-benar dibutuhkan lantaran rawat berkarat & alami kebocoran. Keadaan seperti tersebut yg bisa keluarkan suara bising. Karat di knalpot tdk cuma di pengaruhi oleh umur motor namun pula di pengaruhi oleh lantaran terdapatnya perbedaan suhu di luar & di dlm pipa knalpot.

Untuk hindari hal itu Kita bisa ikuti sebagian tips dibawah ini.

  1. Perhatikanlah type knalpot yg dimiliki saat sebelum lakukan perawatan. Hal tersebut ditujukan supaya knalpot memperoleh perawatan yg pas. Jenis original maupun standard 4-tak condong mempunyai karakteristik yg kering. Hingga panas yg dihasilkan bisa mengakibatkan karat.
  2. Dlm perawatannya mesin baiknya tdk dipanaskan terlampau lama lantaran bisa membuat knalpot menguning. Berikan oli seperlunya ke dlm lubang knalpot secara teratur. Minimum dua bln. sekali.
  3. Bila knalpot mulai berkarat, bersihkanlah kotoran yg melekat dngn amplas maupun sikat kawat maupun Kita dapat memakai oli. Berikan oli sisa/bekas di leher knalpot kemudian hidupkan mesin selama lebih kurang dua menit supaya oli menyerap. Berangsur-angsur kotoran bakal terkisis bersamaan dngn mengeringnya oli. Usaha pencegahan yang lain yaitu dngn mengeringkan knalpot selekasnya sesudah dicuci.
  4. Sesaat itu, Kita butuh lakukan perawatan yg lebih intensif untuk jenis knalpot racing. Jenis knalpot tersebut condong lebih cepat berkarat dibanding jenis original. Langkah pencegahannya yakni, oleskanlah pelumas sisa pada sisi leher knalpot saat sebelum dipasang. Lalu hidupkan mesin selama dua menit & oli bakal menguap. Hal tersebut bakal membuat keadaan knalpot terus terjaga.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih