Cara Mudah Setting Angin Karburator Dengan Benar

By | August 8, 2014

Cara Mudah Setting Angin Karburator Dengan Benar – Untuk kamu yg hoby otak-atik sepeda motor yang paling disayangi, dlm kesepatan saat ini corelita.com bakal coba sharing info tentang Cara Mudah Untuk Setting Angin Karburator Yg Benar. Setting angin karburator pada dasarnya setting angin sepeda motor standard pabrikan tidaklah terlampau susah, kecuali telah injeksi.

Namun untuk orang pemula waktu setting angin Karbu motor umumnya cuma diputar-putar baut setelanya saja tanpa tahu apakah settinganya itu telah cocok untuk motornya maupun tdk. Ada dua langkah untuk setting angin karburator yg benar diantaranya :

1. Di waktu keadaan mesin dingin

Di waktu keadaan mesin dingin, ada benarnya pula menyetting angin karburator supaya di waktu pagi hari maupun mesin dlm keadaan dingin. Waktu diputaran RPM rendah maupun pemanasan suara mesin supaya tidak mbrebet. Kerap didapati juga di motor masa sekarang nyaris tidak ada motor yg di waktu keadaan mesin dingin suara mesin tidak mbrebet.

Langkah settingnya :

  • -Hidupkan motor & putar setelan stasioner hingga keputaran mesin yg jadi mbrebet.
  • -Kemudian putar setelan angin karburator kekanan hingga jadi mesin hendak mati.
  • -Setelah itu putar kekiri hingga suara mesin paling tinggi maupun putaran mesin tidak mbrebet.
  • -Turunkan putaran stationer ke putaran mesin yg kita hendak kan.

(+) keunggulan setting karburator dikondisi mesin dingin tersebut umumnya menyingkirkan mbrebet saat pada pagi hari.

(-) kekurangan nya yakni saat mesin panas bisa saja stationer maupun putaran mesin jadi lebih tinggi.

2. Di waktu keadaan mesin panas

“Turunkan putaran stationer ke putaran mesin yg kita hendak kan”.

Sebetulnya bukan hanya putaran mesin yg anda kehendaki, namun dengarkan suara mesin yg selalu naik bersamaan putaran setelan angin berlawanan jarum jam, pada waktu terus meninggi maka ada waktu di mana suara mesin bakal turun, nah disitulah anda dapat tetapkan ingin setel basah/kering.

basah=pada waktu keadaan mesin terkencang.

Kering=pada waktu mesin turun dr naiknya RPM setelan angin sebelumnya.

: idea : Butuh banyak latihan supaya dapat tahu keperluan mesin motor anda, janganlah lupa teliti busi sbg indikator kekeringan/kebasahan setelan karburator.

(+) Keunggulan setting disaat keadaan mesin telah jalan maupun panas membuat mesin dlm keadaan sempurna waktu keadaan apa pun.

(-) Kekurangan nya yakni bila setelan stationer terlampau rendah maka pada pagi hari motor pun sulit stationer. Lantaran waktu mesin dingin area pembakaran belum seutuhnya terisi kombinasi bahan bakar.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih