Cara Rawat Gusi Dari Bayi

By | November 29, 2013

Cara Rawat Gusi Dari Bayi – Ibu, nyatanya menjaga gusi pada bayi penting untuk perkembangan gigi si bayi dan benar-benar dianjurkan untuk mengaplikasikan hidup bersih pada anak dari bayi. Menurut poling yang dikerjakan website www. babytalk. com, nyatanya cuma 6% ibu yang teratur mengusap gusi bayinya dengan waslap basah. Walau sebenarnya, perawatan gusi dari awal benar-benar memastikan kesehatan mulut anak nantinya, lho.

Gusi bayi mempunyai rongga-rongga kecil untuk cikal akan area gigi susunya kelak. Jadi, Anda butuh meyakinkan rongga-rongga itu bersih dari sisa ASI maupun makanan pendamping ASI-nya.

Dibawah ini sebagian panduan dari corelita.com untuk menjaga gusi bayi Anda, yakni :

  • Kerjakan pembersihan gusi tiap-tiap satu atau 2 x satu hari. Tak hanya untuk tujuan kesehatan, kebiasaan bersihkan gusi ini bakal bikin anak jadi punya kebiasaan menyikat gigi nanti. Demikianlah menurut David Krol, MD, kepala pediatri dari University of Toledo di Ohio.
  • Saat gigi mungilnya mulai nampak, beralihlah ke sikat gigi bayi yang mempunyai bulu sikat ekstra lembut. Walau belum tumbuh sempurna, bersihkan seluruh sisi gigi, dimulai dari depan, belakang, bawah, dan samping kiri serta kanan.
  • Anak tak memerlukan pasta gigi saat sebelum usianya 2 th.. Cukup basahi sikatnya dengan air bersih.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih