Cara Reset Password BIOS Menggunakan Hiren’s Boot CD | Corelita
Cara Reset Password BIOS Menggunakan Hiren’s Boot CD

Cara Reset Password BIOS Menggunakan Hiren’s Boot CD

Cara Reset Password BIOS Menggunakan Hiren’s Boot CD – Pernahkan anda mengalami kesulitan dalam mereset password BIOS ? Apalagi jika harus membuka casing terlebih dahulu, pastinya akan membuat proses reset BIOS akan menjadi sulit. Belum lagi jika ternyata yang harus di reset adalah password BIOS pada laptop, tentunya akan menjadi beban tersendiri, karena tidak semua orang mahir dalam membongkar laptop, jangan-jangan malah nantinya akan terjadi kerusakan baru pada laptop karena tidak bisa membuka casing dengan benar.

Pada artikel kali ini, corelita.com akan memberikan cara bagaimana mereset password BIOS menggunakan software, tepatnya Cara Reset Password BIOS Menggunakan Hiren’s Boot CD, karena dengan menggunakan software, mereset password BIOS akan menjadi lebih mudah, karena kita tidak perlu dalam membongkar casing yang tentunya memiliki resiko tersendiri.

Berikut langkah-langkah dalam mereset Password BIOS Menggunakan Hiren’s Boot CD :

1. Masukan CD iren’s Boot CD, kemudian pipih menu BIOS/CMOS Tools…, lalu tekan Enter

2. Pilih menu Kill CMOS (Wipe CMOS)… Lanjutkan dengan menekan tombol Enter

3. Ketika muncul sebuah warning, “Are You Sure”, pada proses reset BIOS, pilih Yes, kemudian tekan tombol Enter.

Setelah proses tersebut, maka BIOS anda telah direset dan seluruh setting BIOS akan kembali ke default, termasuk dengan password BIOS yang ikut lenyap.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih

Leave a Reply