Cara Setting Default Mesin Pencari Pada Google Chrome

By | September 5, 2015

Software browser Google Chrome sekarang ini sudah berkembang cukup pesat. Salah satu perubahan yang cukup berguna bagi pengguna adalah adanya fitur pencarian otomatis ketika pengguna menuliskan keyword di address bar. Pencarian tersebut dilakukan langsung oleh mesin pencari yang sudah tersetting default dari software browser Google Chrome.

Dengan adanya fitur tersebut maka pengguna tidak perlu lagi menuju ke website mesin pencari, namun bisa langsung mengetikkan keyword yang dicari pada address bar di Google Chrome. Namun yang menjadi masalah terkadang mesin pencari yang digunakan oleh Google Chrome tidak sesuai dengan yang kita inginkan.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa masing masing mesin pencari memiliki kekurangan dan kelebihan. Banyak pengguna yang sudah terbiasa menggunakan hanya salah satu mesin pencari favorit mereka. Oleh sebab itu apabila anda ingin mengubah mesin pencari default yang ada di Google Chrome, maka anda bisa lakukan dengan mengikuti langkah langkah dibawah ini:

  1. Langkah pertama silahkan anda klik icon menu (logo strip 3) yang berada di sebelah kanan atas atas sebelah kanan dari address bar di Google Chrome
    Cara Setting Default Mesin Pencari Pada Google Chrome
  2. Langkah kedua silahkan anda klik menu Setelan
    Cara Setting Default Mesin Pencari Pada Google Chrome
  3. Langkah ketiga silahkan anda cari menu Telusuri dan silahkan anda Tentukan mesin pencari yang anda inginkan untuk dirubah pada setting default di Google Chrome tersebut.
    Cara Setting Default Mesin Pencari Pada Google Chrome

Demikianlah tutorial singkat mengenai cara melakukan setting ataupun mengubah default search engine atau mesin pencari pada software Google Chrome. Semoga bermanfaat.