Cara Supaya Cartridge Canon Awet

By | August 18, 2013

Cara Supaya Cartridge Canon Awet – Menghindari merupakan langkah yang terbaik daripada melakukan perbaikan. Supaya cartridge awet tidak cepat rusak, caranya hati-hati didalam penggunaan printer, butuh perawatan. Cartridge di antara komponen printer yang amat gampang rusak, bila tidak hati-hati didalam pemakaian. Cara ini dari pengalaman sebagai pengguna printer serta menjumpai berbagai macam masalah keluhan sebagian pengguna printer, sekedar hanya berbagi barangkali dapat bermanfaat. Dibawah ini merupakan cara berlaku untuk cartridge :

  1. Canon 810 CL 811, PG 40 CL 41, atau Yang sejenis.
  2. HP 21 22, 802, 60, atau yang sejenis.

Supaya head cartridge awet dengan kata lain tidak cepat rusak, maka anda dapat melakukan beberapa hal berikut ini :

  1. Janganlah sembarangan memilih tinta, belum pasti tinta dengan merk populer bagus untuk head printer. Dari pengalaman, persoalan head buntu atau hasil cetak bergaris, kerap muncul disebabkan penggunaan tinta yang salah.
  2. Pakai printer sekurang-kurangnya 2 hari sekali untuk mencetak seluruh warna, untuk menghindar head buntu disebabkan tinta yang mengering.
  3. Tutuplah printer dengan kain bila tidak dipakai, terlebih printer yang diinfus, kerapkali debu berkumpul di sekitar lubang tabung infus. cara ini dikerjakan untuk menghindar debu masuk bercampur dengan tinta, yang selanjutnya menyumbat nozzle head cartridge. Kerjakan cara ini terlebih pada area banyak debu.
  4. Waktu mencetak gambar full color, pakai setting best/high/photo.
  5. Ketika mencetak 25 lembar hitam-putih, istirahatkan printer dengan durasi kurang lebih 1 menit, lalu baru meneruskan untuk mencetak. Supaya head cartridge tidak overheat. Umumnya untuk yang biasa mencetak didalam jumlah banyak ( seperti kantor, sekolah, rental, atau diburu tugas ) tidak sabar lakukan teknik ini, Ya… pada akhirnya cartridge rusaklah yang kerap didapati. Belakangan ini kerap berlangsung pada printer Canon seri teranyar IP2770 cartridge 810 kerap rusak hasil cetak bergaris.
  6. Ketika mencetak 4 lembar gambar full color, istirahatkan printer dengan durasi kurang lebih 1 menit, lalu baru meneruskan untuk mencetak. supaya head cartridge tidak overheat.
  7. Hati-hati waktu memegang cartridge, janganlah menyentuh logam nozzle head cartridge, jangan pula sampai ada kejadian terjatuh dan tergores.

Supaya chip cartridge awet dengan kata lain tidak cepat rusak, maka anda bisa melakukan hal sebagai berikut :

  1. Janganlah menyentuh sisi tembaga chip cartridge.
  2. Jaga supaya tembaga chip cartridge terkena air atau tinta, dapat mengakibatkan konsleting.
  3. Jaga supaya tembaga chip cartridge kotor. Untuk hindari chip rusak baiknya printer diinfus, hingga cartridge tidak sering-sering dilepaskan untuk direfill. Bukan hanya infusnya yang membuat awet chip cartridge, namun catridge tidak sering-sering dilepaskan dipegang hingga terhindar dari kelalaian memegang tembaga chip, chip terkena tinta, atau chip kotor.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih