Cerita Dongeng Monyet dan Unta Peniru

By | November 30, 2013

Cerita Dongeng Monyet dan Unta Peniru – Pada satu perayaan besar untuk menghormati sang Singa si Raja Rimba, seekor monyet di minta untuk menari di depan hewan yg ada pada perayaan itu. Tarian sang Monyet demikian indahnya hingga semua hewan yg ada jadi suka & senang melihatnya.

Pujian yg diperoleh oleh sang Monyet bikin seekor unta yg ada jadi iri hati. Dia benar-benar meyakini bahwasanya ia dapat menari seindah tarian sang monyet, juga barangkali lebih baik lagi, karenanya dia maju ke depan menerobos kerumunan hewan yg melihat tarian monyet, & sang Unta mengangkat kaki depannya, mulai menari. Namun unta yg benar-benar besar itu bikin dirinya sendiri terlihat konyol waktu menendang-nendangkan kakinya ke depan & memutar-mutarkan lehernya yg kaku & panjang. Diluar itu, sang unta susah untuk menjaga supaya tapak kakinya yg besar terus terangkat ke atas.

Pada akhirnya, satu diantara tapak kakinya yg besar nyaris mengenai hidung sang Raja Rimba hingga hewan-hewan yg jengkel lihat tingkah sang Unta, mengusirnya keluar hingga ke padang gurun.

Dari cerita diatas bisa diambil makna :

Janganlah terlampau memaksa untuk lakukan beberapa hal yg sesungguhnya tdk bisa anda kerjakan.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih