Contoh Bentuk Paragraf Essay

By | May 31, 2013

Contoh Bentuk Paragraf Essay – Menurut KBBI ( Kamus Besar Bahasa Indonesia ), essay atau esai yaitu karangan prosa yang membahas satu problem dengan sudut pandang berasal dari pribadi penulisnya. Namun menurut ilmu jurnalistik, paragraf essay yaitu sesuatu paragraf yang diisi catatan perihal pendapat seseorang perihal satu permasalahan dilihat dengan subjektif dari beragam segi / bidang kehidupan. Saat membuat sesuatu paragraf essay, penulis dapat mengambil sudut pandang yang berasal dari sebagian disiplin ilmu dengan subyektivitas yang khas dari penulisnya. Oleh dikarenakan itu, penulis paragraf essay dituntut untuk mempunyai ketertarikan dan pengetahuan yang luas dan mempunyai kepribadian yang khas.

Di bawah ini yaitu contoh paragraf essay :

“Maraknya masalah korupsi pada akhir-akhir  ini bukan sekedar menyeret sejumlah nama pejabat yang tetap aktif sampai beberapa dekade jabatan hingga melukai hati rakyat indonesia. Tidak cuma dikarenakan kecewa dengan mental beberapa pejabat bangsa, tetapi juga kecewa atas buruknya sistem pengawasan atas proses operasional sesuatu bangsa. Terlebih terakhir ini, marak dibicarakan mengenai pengampunan atas beberapa koruptor hingga beberapa koruptor dapat melenggang bebas kembali sesudah nikmati hasil jarahannya tersebut. Menurut kami, dibutuhkan sesuatu hukuman berat hingga dapat bisa mempunyai dampak kapok untuk beberapa koruptor serta bikin pejabat yang lain jadi berfikir ulang untuk lakukan korupsi.

Terlebih buruknya sistem pemerintahan Indonesia apabila dilihat dari ketidakmampuan menangani problem korupsi yang sudah menggurita ini bikin masyarakat telah tidak ingin menyimpan harapan lagi pada sesuatu clean goverment yang layaknya makin jauh panggang dari api. Apabila dilihat dari sudut pandang agama manapun, korupsi jelas dikira sebagai perbuatan yang tidak baik dikarenakan sudah menguasai apa yang sesungguhnya jadi hak orang lain. Maraknya korupsi di indonesia sekarang ini apalagi korupsi bukan sekedar dikerjakan sendiri tetapi sudah dikerjakan dengan berjamaah makin memperburuk citra Indonesia di mata dunia hingga merubah tingkat keyakinan investor untuk menanamkan modalnya di Indonesia.”

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih