Contoh Bentuk Paragraf Perbandingan

By | August 6, 2013

Contoh Bentuk Paragraf Perbandingan – Bentuk paragraf tak hanya ditentukan oleh tekhnik pengembangannya akan tetapi juga ditentukan oleh fungsi dari paragraf itu sendiri didalam sesuatu karangan, contohnya perbandingan, pertentangan, perbincangan, dan lain-lain. Kata-kata utama yang memiliki kandungan pokok pikiran itu bisa diterangkan dengan langkah dan teknik membandingkannya dengan masalah lain. Perihal yang digunakan sebagai pembanding mesti berbentuk konkret atau sekurang-kurangnya telah diketahui oleh penduduk umum.

Di bawah ini yaitu perumpamaan paragraf perbandingan :

Lakukan investasi di pasar modal dapat dimisalkan sebagaimana nelayan yang memancing di laut. keduanya sama memiliki beresiko baik itu resiko kecil maupun besar. Apabila berinvestasi di pasar modal dengan cuma memakai sedikit modal, maka gain atau keuntungan yang didapatkan akan sedikit. Begitupun dengan nelayan, apabila cuma mempunyai modal sedikit, didalam artian cuma memiliki perahu kecil serta peralatan seadanya, maka hasil tangkapan yang didapat juga tak lagi sejumlah hasil tangkapan kapal besar. Ini dikarenakan oleh adanya keterbatasan perlengkapan, nelayan tidak dapat melaut jauh dari bibir pantai. Perihal inipun berlaku didunia investasi pasar modal. Investor besar dapat memperoleh keuntungan yang besar dikarenakan modal yang ditanamkan juga besar. Bagaimana dengan tingkat efek ? didunia pasar modal ada arti high risk high gain, di mana makin tinggi efek maka keuntungan yang dapat didapat akan makin besar. bila didunia nelayan, makin besar serta komplit peralatan yang dimiliki, dapat makin besar juga resikonya. layaknya efek ditangkap bajak laut, efek tenggelam dikarenakan badai, dan lain-lain. Oleh dikarenakan itu, sebelum mengambil keputusan untuk menanamkan investasi di pasar modal, butuh diketahui serta disadari bahwa seluruh investasi tentu meiliki efek.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih