Contoh Jenis Paragraf Deskripsi

By | May 31, 2013

Contoh Jenis Paragraf Deskripsi – Paragraf deskripsi yaitu paragraf yang mempunyai tujuan untuk berikan kesan/impresi untuk pembaca pada objek, ide, area, momen, serta semacamnya yang pingin disampaikan penulis. Atau dengan singkat paragraf deskripsi dapat disimpulkan sebagai paragraf yang berisi menggambarkan satu objek hingga jadi pembaca dapat seolah-olah lihat serta rasakan apa yang tertulis dalam paragraf tersebut.

Berikut  ini yaitu contoh paragraf deskripsi:

“Panorama pantai Parangtritis – Yogya amat menakjubkan. Di sebelah kiri tampak tebing yang amat tinggi serta di sebelah kanan kita dapat lihat batu karang besar yang seolah-olah siap melindungi gempuran ombak yang datang setiap waktu. Banyaknya wisatawan yang senantiasa berkunjung ke pantai Parangtritis ini bikin pantai ini tidak sepi dari pengunjung. Di pantai Parangtritis ini kita dapat bermain pasir serta rasakan hembusan fresh angin laut. Kita juga dapat naik kuda maupun angkutan sejenis andong yang dapat membawa kita ke area karang laut yang sungguh amat indah. Disore hari, kita dapat lihat matahari terbenam yang disebut peristiwa amat istimewa karena pada peristiwa tersebut kita bisa lihat matahari yang seolah-olah masuk ke dalam hamparan air laut”

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih