Pendidikan

Contoh Karangan Yang Baik dan Benar

Contoh Karangan Yang Baik dan Benar – Karangan merupakan jenis artikel dimana mengungkapkan pikiran serta perasaan pengarang pada 1 kesatuan tema yng lengkap. Karangan diartikan jua dgn rangkaian hasil pemikiran maupun ungkapan perasaan ke dalam gaya artikel yg teratur. Berlandaskan tujuannya, karangan dibedakan jadi: karangan narasi, karangan deskripsi, karangan eksposisi, karangan argumentasi, serta karangan persuasi.

Berikut ini merupakan salah 1 contoh karangan:

LIBURAN KE YOGYA

Liburan sekolah thn yang lalu saya tdk pergi kemana – mana disebabkan kebetulan ibu tengah sakit. Dalam liburan sekolah thn ini, kami sekeluarga memastikan buat berlibur ke Yogya. Yogya termasuk salahsatu lokasi dimana secara geografis letaknya berbatasan dgn jawa tengah. Yogya yg pemimpin pemerintahannya adalah Sultan tersebut termasuk suatu lokasi dimana kaya atas lokasi wisata serta kuliner. Yogya pula termasuk kota pelajar disebabkan hadir banyak sekali sekolah serta perguruan tinggi disini sehingga Yogya ramai dihuni oleh para pendatang yg menuntut ilmu disini.

Kami ada di Yogya kurang lebih selama 3 hari. Selama 3 hari itu kami emndatangi banyak lokasi. Dimulai dari daerah Ujung utara Yogya, kami mendatangi objek wisata erupsi merapi, suasana hawa sejuk nan dingin kaliurang, menyambangi lokasi museum Ulen Sentalu, hingga ke ujung selatan Yogya dimana berupa kawasang pantai parangtritis, desa wisata kasongan, serta pasar seni gabusan. Sebagai urusan kuliner, kami pun mengetes banyak jenis kuliner khas daerah Yogya. Diawali dari pecel depan pasar bringharjo, beraneka ragam gudeg di Wijilan, bakmi jowo yang berada di kawasan alun-alun utara, hingga mengetes makanan belalang goreng khas Wonosari Gunung Kidul.

Banyak kenangan dan pengalaman dahsyat yg kami peroleh selama kami berada di daerah Yogya. Hilang sudah lelah serta stress sekembalinya kami dari Yogya. Bermacam rupa oleh-oleh bakal kami bagikan ke family, kawan, serta sahabat. Dimulai dari batik, bakpia, hingga aneka makanan tradisonal dimana menjadi oleh-oleh khas Yogya sudah kami borong serta dikemas teratur di dalam bagasi mobil. Yogya..kami tentu balik, suatu masa nanti.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih

Keyword yang berkaitan dengan artikel:

karangan cerita liburan sekolah,contoh mengarang,contoh karangan narasi tentang liburan,karangan liburan sekolah,contoh karangan liburan,karangan tentang liburan,contoh cerita liburan sekolah,contoh karangan liburan sekolah,contoh karangan yang baik dan benar,contoh karangan tentang liburan,contoh karangan deskripsi singkat,karangan tentang liburan sekolah,karangan cerita liburan,karangan liburan,Karangan cerita pendek,contoh karangan yang baik,contoh karangan cerita liburan sekolah,contoh mengarang liburan sekolah,cerita karangan liburan sekolah,mengarang tentang liburan

Artikel Terkait Yang Perlu Anda Baca:

Previous post

Kumpulan Contoh Paragraf Jenis Deduktif - Induktif

Next post

Contoh Bentuk Karangan Argumentasi Yang Benar