Download Bitdefender Antivirus Free Edition 2013

By | February 11, 2013

Download Bitdefender Antivirus Free Edition 2013 – corelita.com –┬áTidak lama sesudah hasil test anti-virus dari lembaga Av-Test.org di keluarkan, Bitdefender mengeluarkan edisi anti-virus free alias gratis atau cuma-cuma, Bitdefender Antivirus Free Edition. Versi terakhir antivirus free mereka versi 10 tidak pernah dilakukan update mulai dari 2007. Bagaimana fitur serta kemampuan Antivirus free anyar tersebut?

Sebagaimana hasil kesimpulan saya sewaktu mengulas test antivirus terkemuka tahun 2012/2013 dari Av-test, terlihat dengan pasti dan jelas bahwa antivirus yang sangat unggul yaitu Bitdefender: Internet Security 2013. Barangkali disebabkan inilah Bitdefender secepatnya merilis Antivirus Gratis, dimana sebelumnya sempat merilis versi free nyaris 6 tahun yang lalu.

Bitdefender menyatakan bahwa engine (mesin/teknologi check serta proteksi) yang dipakai pada antivirus free tersebut persis dengan yang dipakai oleh Bitdefender: Internet Security 2013, sehingga ini termasuk point plus disebabkan kemampuan deteksi virus/malware sebanding dengan produk terbaiknya. Namun bagaimana dengan fitur yang lain?

Sejumlah fitur Bitdefender Antivirus Free Edition yaitu:

  1. Real-time Shield, di sini. berarti tiap kegiatan komputer serta tiap waktu akan di proteksi dengan antivirus.
  2. Active Virus Control, kemampuan dalam mendeteksi jenis virus baru
  3. Intrusion Detection System, berfungsi untuk memastikan security aplikasi yang menggunakan internet/jaringan, dengan menyetop apabila diindikasikan berbahaya.
  4. HTTP Scanning, Bitdefender menjalankan check seluruh website link yang anda akses di dalam internet, mencegah dari bahaya, penipuan serta mem-blok apabila tidak aman.
  5. Anti Rootkit, untuk melakukan check serta mem-blok apabila muncul bentuk aplikasi berbahaya yang amat tersembunyi dalam windows.
  6. Auto Scan, Bitdefender otomatis menjalankan scan pada komputer
  7. Early boot Scanning, memastikan bahwa system di check pada awal-awal waktu boot time

Salah satu trial kemampuan Bitdefender Anti-virus Free Edition:

Dengan melihat fiturnya, kemampuan Check Bitdefender bener-bener diakui paling baik, walaupun Bitdefender Antivirus Free Edition sendiri termasuk produk biasa (minimalist) dari produk berbayarnya, tidak seperti Avira, AVG maupun Avast dimana menyediakan beragam fitur/opsi pada antivirus gratisnya, Bitdefender nyaris tidak menyediakan opsi lainnya buat pengguna (tampilan utama sebagaimana gambar diatas). Sesudah Install, anda nyaris tidak dapat mengelola apapun. Buat scan saja, anda tidak dapat menjumpai pada menu utama, namun semata-mata dapat dikerjakan melewati klik kanan drive/folder.

Untuk pengguna yang betul-betul awam akan komputer, tampaknya tidak munculnya opsi tersebut agak memudahkan, disebabkan sesudah install pengguna tidak butuh sama sekali untuk memikirkan tentang yang perlu di set. Namun untuk sejumlah pengguna kondisi itu sedikit kurang bermanfaat. Sejumlah contohnya, anda tidak dapat mengelola biar folder/file khusus tidak discan, anda tidak dapat mengatur update, seberapa sering auto scan serta yang lain.

Satu keadaan dimana sangat merepotkan yaitu aksi Hapus (Remove) otomatis data file maupun software yang dianggap berbahaya tanpa konfirmasi. Disebabkan boleh jadi hal tersebut salah deteksi sehingga data file anda segera hilang begitu saja. Anda cuma dapat melihat logs (daftar apa saja yang dikerjakan antivirus). Diluar kemampuan check / scan yang baik, pemakaian memory (RANDOM ACCESS MEMORY) yang ringan, Bitdefender Antivirus Free Edition untuk sisi fitur/opsi masih tertinggal dibanding antivirus free / gratis yang lain.

Apabila hendak dicoba, silahkan download programnya dari halaman Bitdefender Free Edition, berikutnya, jalankan software itu (butuh sambungan internet buat meng-installnya). Supaya Bisa dijalankan kurang lebih satu bulan, anda wajib registrasi sendiri maupun sign in dengan Facebook/Gmail (sebagaimana halnya Avast).