Download Software Adobe Creative Suite CS2 Plus Lisensi Gratis dan legal

By | February 11, 2013

Download Software Adobe Creative Suite CS2 Plus Lisensi Gratis dan legal – corelita.com – Semenjak beberapa hari belakangan, kabar mengenai disediakannya seluruh produk adobe creative suite (CS2) secara free menyebar luas di internet. Walaupun Adobe CS2 (Photoshop, Illustrator, Acrobat, inDesign, dll) telah berumur 7 tahun serta tidak dikembangkan lagi, akan tetapi untuk sejumlah pengguna masih amat “powerfull” dibanding beragam program gratis/open source.

Apabila anda mengunjungi halaman download Adobe CS2, disana diberikan seluruh produk adobe CS2 yang dapat di akses oleh siapa saja, url download serta lisensinya. Dan ini resmi diperlihatkan di dalam website Adobe. Pengguna tidak harus registrasi menjadi member maupun wajib memiliki accounts khusus, siapa saja dapat download serta mengaktifkan memanfaatkan serial number yang sudah tersedia.

Produk Adobe Creative Suite CS2 Plus Lisensi Gratis dan legal yang tersedia yaitu seperti berikut:

  1. Adobe Creative Suite CS 2
  2. Acrobat 3D
  3. Acrobat Standard 7.0
  4. Acrobat Pro 8.0
  5. Audition 3.0
  6. GoLive CS2
  7. Illustrator CS2
  8. InCopy CS2
  9. InDesign CS2
  10. Photoshop CS2
  11. Photoshop Elements CS2
  12. Adobe Premier Pro CS2

Kabar inipun menyebar di dalam beragam website ternama semacam lifehacker, forbes, gizmodo, cnet, itworld serta masih banyak yang lain. Adobe menyatakan bahwa tujuan utama disediakannya seluruh download serta serial number itu yaitu buat memudahkan pelanggan yang telah memiliki lisensi (disebabkan mulai dari 13 Desember 2012, server buat aktivasi CS2 dimatikan), namun muncul kalimat dimana menjadi perdebatan (ambigu) :

…While this might be interpreted as Adobe giving away software for free, we did it to help our customers.

Selain itu, disisi lainnya, halaman download CS2 itu tidak menyatakan penjelasan apapun, termasuk ‘disclaimer’ maupun syarat buat download serta memakai lisensi yang disediakan, cuma penjelasan sistem operasi yang dibutuhkan. Justru sewaktu menginstall, penjelasan perjanjian (EULA) yang diperlihatkan menyatakan anda dapat mempergunakan software asalkan diperoleh melalui adobe, tidak tersedia penjelasan khusus/spesial bahwa ini cuma buat pelanggan (dimana telah memiliki lisensi). Sehingga apabila mengikuti EULA itu berarti ini termasuk legal.

Kondisi inipun menjadi perdebatan di dalam banyak blog termasuk forum adobe sendiri, banyak yang menyatakan bahwa ini legal ada yang tidak, boleh jadi hal tersebut merupakan software giveaway secara terselubung, metode promosi/marketing maupun lainnya selama belum muncul keputusan/kejelasan formal (official) dari Adobe. Dikarenakan pada banyak negara, tanpa hadirnya penjelasan (EULA) yang pasti, kondisi tersebut dapat membuktikan yakni bahwa CS2 dapat didownload serta dimanfaatkan secara free atau cuma-cuma.

Terlepas dari hal tersebut, sekalipun pada halaman download dinyatakan system yang dibutuhkan yaitu Mac OS X v.10.2.8-v.10.3.8. PowerPC® G4/G5 cpu serta Microsoft® Windows® 2000/Windows XP. Processor Intel® Pentium® III /4, Saya sendiri telah mengetes Adobe Photoshop CS2 serta menginstall pada Windows 7 32bit dan berjalan normal, termasuk aktivasi mempergunakan serial number tanpa perlu on-line.

Pingin mencoba? silahkan download Adobe Creative Suite CS2