Download Software FreeOCR Gratis buat Scanner | Corelita
Download Software FreeOCR Gratis buat Scanner

Download Software FreeOCR Gratis buat Scanner

Download Software FreeOCR Gratis buat Scanner – Pernahkah Anda memperoleh kiriman data dari rekan bisnis Anda akan tetapi sewaktu dibuka, rupanya data format dokumennya bukan teks/teks tetapi gambar? Padahal data itu mesti secepatnya disunting. parahnya lagi, rekan bisnis Anda susah dihubungi maupun bener-bener tdk mempunyai data aslinya yg berupa teks/tulisan.

Tdk usah panik. Anda dapat memanfaatkan teknologi OCR (Optical Character Recognition) dimana dapat “membaca” tulisan yg ada pada gambar lalu mengkonversinya jadi tulisan “sungguhan”. Lalu FreeOCR barangkali dapat jadi jawaban atas persoalan Anda.

FreeOCR dapat membuka sejumlah tipe gambar serta menjalankan penelusuran terhadap gambar itu. Apabila dijumpai tulisan, FreeOCR bakal berupaya “membacanya” lalu menampilkannya di dalam area tulisan yg dapat diseleksi serta disalin.

Agak disayangkan bahwa besarnya file format gambar yg didukung oleh FreeOCR relatif minim, yakni BMP, JPG, PNG, GIF, serta TIF. Akan tetapi mengingat format-format itu merupakan file format yg relatif sangat umum dijumpai, pasti tidaklah usah terlampau dipersoalkan. Selain gambar, FreeOCR pun bisa membaca data berformat Pdf File.

Prosedur pemakaian FreeOCR relatif gampang. Mula-mula buka gambar yg hendak dibaca teksnya, selanjutnya tekan tombol OCR. Tulisan yg sukses dibaca bakal ditampilkan dalam area bagian kanan. Anda dapat menjalankan seleksi terhadap tulisan itu lalu menyalinnya buat akhirnya di-paste ke pengolah kata favorit Anda. Tulisan hasil pembacaan itu dapat pula disimpan menjadi data file tulisan tersendiri maupun diekspor ke data Ms Word.

FreeOCR pun bisa bersinergi dgn perangkat keras pemindai (scanning device). Oleh sebab itu, hasil pindaian itulah yg bakal diolah buat lalu diseleksi, disimpan, maupun diekspor ke Ms Word.

Sayang sekali, hasil pemindaian FreeOCR tidak cukup presisi terutama buat tipe huruf yg tdk standar. Contohnya apabila ada huruf r lalu n berdekatan, hampir sering terbaca menjadi m. Kemudian kadang-kadang muncul spasi padahal pada tulisan aslinya tdk muncul.

Secara standard, FreeOCR mendukung pemakaian Bahasa Inggris, meskipun dapat ditambahkan modul buat bahasa lainnya. Jika modul bahasa yg aktif yaitu Bahasa Inggris, pemindaian gambar berbahasa Indonesia pun bakal menyediakan hasil yg tidak cukup bagus.

Spesifikasi :

Jenis Freeware

Ukuran Installer 151 Kilobytes

Website Download http://www.paperfile.net

System Operasi Windows 2000/XP/2003/Vista/7

Kelebihan Software FreeOCR :

Mendukung file format Pdf File, dapat menyimpan spontan ke data tulisan serta ekspor ke Ms Word.

Kelemahan Software FreeOCR :

File format gambar yg didukung relatif sedikit, instalasi tdk betul-betul offline disebabkan perlu mendownload data file tambahan dalam proses instalasinya.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih

Leave a Reply