Fakta Seputar Buah Sawo

By | November 25, 2013

Fakta Seputar Buah Sawo – Buah sawo atau Achras Sapota L, adalah buah yang mempunyai aroma yang harum serta terasa manis ini, benar-benar sangat gampang di peroleh di sekitar kita. Dalam bhs Inggris, Sawo dimaksud dengan sapodilla, chikoo, atau sapota. Buah Sawo mempunyai kandungan mineral cukup baik. sawo adalah sumber kalium yang baik, yakni 193 mg/100 g. Pada buah sawo dapat juga kita jumpai kandungan natrium yang rendah, 12 mg/100 g. Perbandingan kandungan kalium serta natrium yang meraih 16 :1 jadikan sawo benar-benar baik untuk jantung serta pembuluh darah.

Vitamin lain yang juga terdapat pada buah sawo yaitu : riboflavin, niasin, B6, serta vitamin A. Walau bisa dipakai untuk sumber vitamin serta mineral, Sawo baiknya tak diberikan pada bayi lantaran getahnya di kuatirkan bakal mengganggu saluran pencernaan. Didalam buah sawo juga terdapat vitamin E, kita pasti tahu kulit kita benar-benar memerlukan vitamin ini. karena dengan vitamin E kulit kita bakal terlihat lebih bersih, menjaganya terus lembab serta menghindar penuaan awal atau keriput pada kulit.

Dibawah ini sebagian kegunaan dari buah sawo untuk kesehatan badan kita menurut corelita.com, yakni :

Baik untuk Tulang

Didalam buah sawo terdapat senyawa fosfor serta juga kalsium, hingga baik untuk kesehatan tulang kita. lantaran tulang benar-benar sangat memerlukan fosfor serta kalium untuk melindungi kekuatannya. Jadi tulang kita dapat terus sehat saat ini, serta kelak waktu hari tua.

Baik untuk Kesehatan Mata

Didalam buah sawo terdapat vitamin A yang tinggi, hingga bila anda konsumsi buah ini anda bakal memperoleh faedah yang baik untuk mata anda. Yakni menyehatkan mata anda, jadi anda dapat konsumsi buah yang lezat tetapi juga menyehatkan mata.

Kandungan Protein

Kita ketahui bahwasanya protein baik untuk perkembangan terlebih untuk anak anak, nah anda dapat juga memperoleh konsumsi protein dengan konsumsi buah sawo.

Baik untuk Kulit

Didalam buah sawo terdapat vitamin E, kita pasti tahu kulit kita benar-benar memerlukan vitamin ini. karena dengan vitamin E kulit kita bakal terlihat lebih bersih, menjaganya terus lembab serta menghindar penuaan awal atau keriput pada kulit.

Tak hanya buahnya yang manis serta banyak faedahnya, nyatanya daun, getah serta kulit sawo juga mempunyai banyak faedah untuk kesehatan kita. Dibawah ini ini sebagian manfaatnya :

  1. Daun sawo benar-benar baik untuk jadikan penyembuhan untuk radang pada mulut.
  2. Kulit buah sawo itu memiliki kandungan tannin, yang bermanfaat untuk menghentikan diare. Dapat juga menangani masalah paru-paru.
  3. Buah sawo yang manis juga dapat digunakan untuk menyembuhkan diare atau mencret.
  4. Lateks atau getah susu dalam tanaman ini dapat dijadikan bahan untuk menambal gigi.
  5. Rebusan dari daun sawo duren dapat kita pakai untuk mengobati penyakit diabetes serta juga rematik.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih