Fitur plugin autoblog gratis wpematico wordpress

By | September 7, 2012

Fitur plugin autoblog gratis wpematico wordpressCorelita.com – Pada postingan sebelumnya corelita.com sudah sharing tentang plugin yang bisa digunakan untuk membuat autoblog pada wordpress, dan yang pasti plugin tersebut adalah gratis (karena pastinya kita suka yang gratis-gratis khan ? he…) Oke, setelah sebelumnya kita tahu plugin yang bisa digunakan untuk membuat autoblog gratis, pada postingan kali ini corelita.com akan mencoba sharing mengenai fitur yang dimiliki oleh plugin wpematico tersebut.

Cara kerja dari plugin wpematico sebenarnya adalah memposting secara otomatis posting yang dilakukan pada sebuah blog yang telah kita masukan daftarnya. Proses posting otomatis tersebut dilakukan dari mengambil data melalui rss feed blog yang akan di ambil kontennya.

Jadi secara mudah adalah ketika ada sebuah blog yang sedang memposting artikel, maka artikel tersebut juga secara otomatis akan terposting dalam blog kita yang sudah dijadikan autoblog menggunakan plugin wpematico. Enak gak ??? pastinya donk, tanpa cape nulis dan sebagainya, blog otomatis kita sudah bisa terisi artikel. Tapi hati-hati lho, jangan sampai ketahuan ama yang punya blog, entar dilaporin ke google bisa berabe, he…

Selain fitur utama tadi, wpematico  memiliki beberapa fitur yang cukup menarik. Berikut beberapa fitur yang dimiliki oleh plugin wpematico, yaitu :

  1.  Interface yang semakin familiar dan mudah untuk dipahami, bahkan oleh pemula dalam dunia bloging
  2. Bisa membuat Campaigs sebanyak mungkin sesuai dengan keinginan dan ditambahkan pada kategori yang sesuai (tapi harap hati-hati, semakin banyak Campaigs otomatis proses fetch juga akan semakin sering yang bisa mengakibatkan server hosting menjadi berat.
  3. Suport akan banyak jenis rss yang memang sekarang jenisnya cukup banyak.
  4. Adnya fitur autodiscovery, yang memungkinkan Anda menambahkan feed tanpa mengetahui URL yang tepat atau aslinya.
  5. Adanya fitur Gambar caching yang terintegrasi dengan WordPress Media Library
  6. Adanya fitur rewrite, selama kata dan kalimat yang ada didalamnya didukung. Tetapi untuk saat ini yang didukung oleh fitur tersebut hanyalah kalimat yang menggunakan bahasa inggris, untuk bahasanya Indonesia, silahkan tunggu saja launchingnya, siapa tau sudah dekat, he….
  7. Mengirim laporan proses auto post ke email yang bisa disetting didalamnya, dan bisa juga disetting agar laporan yang terkirim hanya yang mengalami error saja.
  8. Pilihan untuk mengubah link judul (Permalink) ke sumber.

Demikian beberapa fitur penting dalam plugin wpematico  yang sebenarnya masih ada beberapa lagi yang tidak bisa saya sebutkan. Semoga artikel tersebut bisa menambah wawasan pembaca semua. Terima kasih telah berkunjung ke corelita.com