Fungsi Lidah Buaya Untuk Kesehatan dan Obat

By | January 23, 2014

Fungsi Lidah Buaya Untuk Kesehatan dan Obat  – Lidah Buaya yg dlm bhs latin mempunyai nama Aloe Vera adalah tanaman yg kerap di temui pada daerah tropis yg mempunyai wujud daun tebal. Tanaman tersebut pada mulanya lebih di kenal sbg tanaman liar, tetapi saat ini sudah berubah & lebih di kenal sbg tanaman hias. Di Indonesia sendiri lidah buaya benar-benar gampang di temui.

Lidah buaya kaya akan fungsi & manfaat untuk kesehatan ataupun obat. Tanaman tersebut memiliki kandungan beragam zat yg benar-benar berguna untuk kesehatan ataupun sbg obat seperti Mannans Asetat, Polymannans, Antrakuinon & beragam Lektinmembuat. Maka janganlah heran bila waktu ini lidah buaya banyak di budidayakan sbg tamanam obat dan sbg komposisi kosmetik kecantikan.

Bukan hanya itu saja, tanaman tropis yg satu ini pun mempunyai kandungan 72 type zat berguna & 200 senyawa penting lain. Di antara zat yg dikandung yaitu sbg berikut :

Memiliki kandungan Enzim yg dapat menghindar peradangan.

Memiliki kandungan Enzim yg bisa menolong pencernaan.

Memiliki kandungan nyaris semua type vitamin terkecuali vitamin D.

Memiliki kandungan 20 type dari 22 type Asam Amino.

Memiliki kandungan Saponin, yakni berbentuk zat anti microba.

Kaya akan mineral yg diperlukan oleh enzim.

Kegunaan Lidah Buaya

Sbg Detoksifikasi : Nyatanya lidah buaya dapat berguna untuk menetralisir toksin yg masuk kedalam badan. Langkahnya juga cukup gampang, yakni dngn langkah bikin juice Lidah buaya.

Menangani Stress : Lantaran kaya bakal vitamin & mineral, lidah buaya yg di olah sebagi juice pun dapat menolong badan menangani stress.

Menambah Imunitas atau Kekebalan badan : Tak hanya kaya akan vitamin juga kaya akan anti oksidan yg pastinya dapat menambah imunitas & ketahanan badan pada penyakit.

Turunkan kadar gula pasien Diabetes : Tanaman tersebut pun berperan sbg penurun kandungan gula untuk pasien diabetes. Langkahnya cukup gampang, dngn konsumsi 1/2 sendok juice lidah buaya diminum secara teratur sepanjang 14 hari nyatanya dapat dibuktikan dapat turunkan kandungan gula sejumlah 45% untuk mereka yg menanggung derita Diabetes.

Menyembuhkan ganguan pencernaan : Untuk yg mengalami masalah pencernaan seperti iritasi di usus, tukak lamubung, & perut jadi panas dapat mengobatinya dngn lidah buaya. Diluar itu pun dapat menentramkan Esofagus dan menangani Refluks asam.

Menyembuhkan luka bakar : Di daun lidah buaya saat di iris ada getah yg mirip Gel. Getah atau Gel itu nyatanya telah di kenal lama & sudah digunakan sepanjang bertahun-tahun untuk menyembuhkan luka bakar.

Menangani luka lebam & luka dlm : Tak hanya luka bakar, tanaman Aloe Vera tersebut pun dapat digunakan untuk menyembuhkan luka lebam disebabkan benturan & juga luka dlm.

Perawatan kulit : Seperti di ketahui saat ini banyak product kecantikan yg memakai tanaman tersebut. Nyatanya benar-benar sangat bagus dlm melindungi kelembapan kulit, dapat untuk menyingkirkan jerawat, menyingkirkan bekas luka, detoksifikasi toksin di kulit, kurangi peradangan & iritasi kulit, dan dapat meperbaiki & meremajakan kulit.

Menangani ketombe, rambut rontok, & kebotakan : Udah bukan hanya rahasia lagi, dari jaman dulu lidah buaya sudah di kenal sbg obat untuk menangani ketombe dan gatal di kulit rambut. Diluar itu pun dapat menghindar rambut rontok & kebotakan. Langkahnya cukup gampang, yakni dngn memoleskan lidah buaya di rambut & kulit kepala sembari di pijat-pijat. Setelah itu diamkan lebih kurang sepanjang 40 – 60 menit barulah dibasuh & dikramas sampai bersih.

Melindungi kesehatan mulut : Kegunaan lainya yakni untuk melindungi kesehatan mulut. Bagus juga untuk yg alami gusi yg tdk sehat & makin memburuk.

Manfaat lidah buaya di atas adalah sebagian kecil saja, ada banyak sekali kegunaan lidah buaya untuk kesehatan & obat. Di postingan lain bakal di tambah up-date gunanya.