Gambar Rangkaian Inverter 500 Watt

By | August 28, 2013

Gambar Rangkaian Inverter 500 Watt – Rangkaian inverter (Alat buat menaikan tegangan listrik) yaitu peralatan yang amat bermanfaat yang bisa mengubah tegangan rendah dari sumber DC ke tegangan tinggi AC. Rangkaian inverter yang sangat umum yaitu 12v ke 220v inverter. Barangkali masalah tersebut dikarenakan baterai biasanya mempunyai tegangan 12v. Rangkaian inverter ini umumnya menarik arus dari baterai 12 DC. Baterai ini mesti bisa berikan aliran arus yang cukup besar. Arus ini lalu dirubah jadi 220vac alternatif mempunyai pola gelombang persegi hingga kita dapat meggunakan peralatan listrik yang bekerja pada 220v dari sumber 12v.

Rangkaian inverter terhitung didalam kelompok perangkat mahal hingga beberapa orang tidak memilikinya meskipun mereka cukup membutuhkannya. Nah… Didalam tulisan saat ini saya dapat menunjukkan pada anda rangkaian inverter 500w yang cukup simpel walau demikian betul-betul dapat bekerja dengan baik, bila anda tertarik saya rasa rangkaian ini cukup gampang untuk di rakit, namun sebelum anda mulai merakitnya, saya pingin memberitahu anda bahwa rangkaian ini melibatkan 220vac serta 500w yang dapat berakibat fatal. Anda mesti waspada serta utamakan keselamatan kerja sebelum mulai merakit rangkaian ini. Alangkah baiknya pakai sarung tangan pelindung listrik serta berusaha untuk tidak bermain dengan rangkaian inverter apabila anda belum begitu paham dengan kelistrikan.

Gambar rangkaian inverter 500 watt

Resistor variabel didalam skema rangkaian diatas bisa dipakai buat mengatur frekuensi arus output ac 220v. Frekuensi output dari rangkaian inverter ini yaitu gelombang persegi hingga tidak di anjurkan untuk beban induktif. Tetapi saya telah mencobanya di tempat tinggal saya gunakan inverter ini serta saya tidak mengalami masalah apa pun, walau demikian barangkali untuk peralatan audio kadang-kadang dapat timbul nada noise ( nada dengung ).

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih