Jalan keluar Ketika Bayi Sembelit

By | November 22, 2013

Jalan keluar Ketika Bayi Sembelit – Anda sudah mengenalkan makanan padat pada bayi Anda, serta dia menyukainya. Persoalannya, kadang-kadang makanan yang telah masuk ke perut susah keluar lagi. Mengakibatkan, si kecil serta Anda jadi serba salah. Catatan : Makanan padat pertama kerapkali terlampau kasar untuk system pencernaan bayi yang tetap punya kebiasaan dengan ASI atau susu formula.

Tanda-tanda paling khas bila bayi Anda sembelit atau sulit pup : Rewel serta cengeng, dan mengangkat-angkat kaki waktu pup (karena pup-nya keras, padat, serta cukup besar). Mungkin saja, si kecil mulai menahan keinginannya untuk pup, lantaran sangat kesakitan.

Seiring waktu berjalan, menahan pup cuma bakal menaikkan persoalan. Jadi, dianjurkan untuk Anda merampungkan persoalan ini sebelum ia mulai toilet training. Obat yang dimasukkan ke dalam dubur untuk melunakkan pup serta di jual bebas di apotik memanglah dapat menolong.

Sebelum mencobanya, baiknya Anda lakukan pergantian kecil dibawah ini ini, anjuran Anthony Olive, M. D., dokter anak spesialis gastroenterologi dari Texas Children’s Hospital, Houston yang diambil oleh corelita.com Di Sini :

  1. Berikanlah makanan kaya serat serta berguna memperlancar pencernaan, seperti buncis, pepaya, apricot, peach, atau pear, tiap-tiap hari. Bila anak dapat makan makanan ringan, menawarkan potongan kecil apel atau peach (untuk saat ini, batasi dahulu konsumsi pisang, sereal beras, serta keju, yang malah berfungsi ‘menahan’ penyerapan).
  2. Perbanyak cairan. Air bakal memperlancar perjalanan serat melewati system pencernaan. Mulai dengan semakin banyak ASI atau susu formula. Saat ini, lantaran si kecil telah makan makanan padat, imbuhkan air lebih kurang 60-120 ml /hari. Bila sembelit tetap menimpa sesudah sekian hari, beri juice (pepaya, apel, pear) dalam dosis yang sama.
  3. Bergerak. Beberapa dokter belum tahu pasti kenapa bergerak dapat menangani persoalan pencernaan. Nyatanya, kesibukan fisik memanglah ampuh untuk hal semacam ini. Jadi? ‘Kayuh’ kakinya waktu ia telentang. Bila telah siap, beri si kecil tempat serta waktu untuk merangkak, menjelajah, atau jalan.
  4. Janganlah Kuatir. Yang paling akhir yaitu pengalaman dari saya, bila anak sembelit baiknya orang tua janganlah terlampau kuatir, bila kuatir serta panic maka anak bakal merasa panic.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih