Jenis-Jenis Kaca Film Mobil

By | December 15, 2013

Jenis-Jenis Kaca Film Mobil – Kaca Film adalah satu diantara sisi penting pada mobil, lantaran biasanya dipercaya bisa membuat perlindungan kabin dari sengatan cahaya matahari yang terlalu berlebih. Di artikel ini bakal di uraikan beberapa jenis kaca film yang pastinya bakal jadi pertimbangan anda dalam menentukan kaca film untuk mobil yang paling disayangi anda serta sama sesuai dengan keperluan anda.

Biasanya ada 4 type atau spesifikasi kaca film :

UVT (Ultr violet Transmittance).

Sebagaimana kita kenali cahaya UV beresiko untuk manusia, tetapi cahaya ini dapat juga bikin interior mobil kita jadi kusam serta rusak. Makin kecil UVT maka kekuatan kaca film dalam menghambat cahaya ini makin baik. Pada umunya kaca film merk populer mempunyai spesifikasi UVT = 1% dan UVR (Ultraviolet Reflectance) = 99%. UVR adalah kebalikan dari UVT.

VLT (Visible Light Transmittance).

VLT adalah besarnya sinar yang melalui kaca film. Kalau dipasaran sering dimaksud dengan angka umpamanya kaca film 60, kaca film 40 dsb. Makin tinggi angka tunjukkan kaca film makin gelap serta sinar yang masuk makin kecil. Penentuan kaca film pada VLT butuh mendapatkan perhatian khusus untuk yang gelap. Kaca film yang gelap benar-benar bermanfaat untuk cuaca terik tetapi untuk cuaca mendung serta juga malam hari, hal semacam ini bakal benar-benar menyusahkan pandangan si pengemudi. Jalan keluar yang paling baik yaitu menaikkan daya penerangan lampu mobil supaya mempermudah pengemudi.

IRR (Infra Red Reflectance? Rejected).

Makin tinggi spec Persen IRR pada kaca film, maka kekuatan menampik radiasi sinar matahari makin baik serta pastinya kabin tak lagi gampang panas. Hal semacam ini pasti membantu kemampuan AC mobil serta pastinya beresiko pada pemakaian bahan bakar.

TSER ( Keseluruhan Solar Energy Rejected).

TSER hampir sama juga dengan IRR. Makin besar spesifikasi Persen TSER maka kekuatan kaca film menampik panas makin baik.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih