Kandungan Buah Semangka

By | September 22, 2014

Kandungan Buah Semangka – Saat kita disuruh untuk memikirkan semangka, kurang lebih apa yg bakal ada di pikiran kita? Beberapa dari kita mungkin saja bakal memikirkan begitu segarnya konsumsi potongan buah semangka, terlebih di hari yg amat terik & panas. Sedang yg lainnya mungkin saja bakal berpikiran bila buah semangka itu cuma air & gula saja. Kemudian apa bisa anda makan banyak-banyak buah semangka? Kecemasan mungkin saja nampak pada mereka yg mesti membatasi konsumsi gula lantaran keadaan kesehatannya. & seperti pernah diterangkan pada artikel sebelumnya, memanglah benar bahwasanya beberapa besar kalori pada buah semangka datang dari kandungan gula alaminya. Namun demikian, buah tersebut pun dilengkapi dngn kandungan serat & banyak nutrisi dianjurkan yang lain, hingga semangka sangatlah pas untuk jadikan sbg pilihan makanan ringan kita.

Kandungan Buah Semangka

Nutrisi Pada Semangka

Satu cangkir penyajian buah semangka memiliki kandungan kurang lebih 45 kalori. Dari jumlah itu, tiga kalori datang dari protein, dua kalori datang dari lemak, & sebagian besar sisanya yaitu energi yg datang dari karbohidrat (seputar 41 gram). Disamping itu, buah semangka pun memiliki kandungan serat di atas ½ gr, penuhi 17% dari keperluan harian kita akan vitamin A, & 21% dari keperluan harian kita untuk vitamin C, dan sejumlah kecil beragam nutrisi dianjurkan yang lain.

Karbohidrat Pada Buah Semangka

Nyaris 90% kandungan kalori yg ada pada buah semangka datang dari karbohidrat, di mana sebagian besarnya yaitu dlm bentuk fruktosa bebas. Namun demikian, buah semangka pun memiliki kandungan sebagian glukosa bebas dan sukrosa. Fruktosa & glukosa sendiri yaitu bentuk gula sederhana yg bisa dngn cepat diserap oleh aliran darah untuk memberikan daya instan, begitupun dngn sukrosa yg juga adalah sumber energi. & beragam kandungan gula dlm buah semangka tersebut mungkin saja bakal bikin kita bertanya-tanya, apakah hal yg baik itu bagus bila terlampau banyak?

Indeks Glikemik Buah Semangka

Berdasar pada data dari tes yg dikerjakan, indeks glikemik semangka yaitu pada tujuh puluh dua & delapan puluh. & nilai yg ada di atas 55 dikira sbg angka yg tinggi. Namun demikian, buah semangka di ketahui mempunyai beban glikemik yg rendah. Yg mana menurut Walter Willett, M. D., itu adalah ukuran yg lebih bagus dlm mengukur dampak makanan pada gula darah. Hal tersebut dikarenakan oleh total air yg tinggi pd buah semangka. & lantaran kandungan air pada buah semangka kian lebih 90%, & lantaran air di ketahui bebas kalori tetapi bikin kenyang, maka kita bakal condong telah merasa cukup senang makan buah semangka saat sebelum kita konsumsi terlampau bnyk kalori maupun terlampau banyak gula yg bisa menyebabkan kemungkinan kesehatan. & banyak kenyataan tentang faedah buah semangka untuk kesehatan pun adalah argumen untuk kita untuk nikmati buah musim panas yg beri kesegaran tersebut.

Penjelasan Tentang Indeks Glikemik

Indeks glikemik adalah ukuran dari dampak gula yg ada dlm makanan pada gula darah kita. Makanan dngn indeks glikemik tinggi bakal bikin gula darah naik dngn cepat. Hal tersebut bisa mengakibatkan penambahan sekresi insulin, yakni hormon yg dihasilkan oleh pankreas kita. Senantiasa konsumsi makanan yg tinggi bakal nilai indeks glikemik bisa mengakibatkan terlampau banyak insulin dlm darah kita, yg bisa mengakibatkan kenaikan berat tubuh & gula darah jadi rendah. Bila terus-menerus seperti tersebut, maka pankreas kita bakal menyerah, & efek yg paling kronis yaitu kita bakal terserang diabetes, & ini pasti bukan hanya sebagai hal yg bagus.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih