Kasih Sayang Orangtua Pengaruhi Kesehatan Anak di Masa Depan

By | November 27, 2013

Kasih Sayang Orangtua Pengaruhi Kesehatan Anak di Masa Depan – Efek dari perlakuan kasar serta kurangnya kasih sayang orang tua pada anak bisa merubah kesehatan buruk untuk si anak termasuk berisiko pada penyakit kardiovaskular saat dewasa. Suatu riset baru yang diklaim untuk riset pertama yang mempelajari efek dari perlakuan kasar serta kurangnya kasih sayang ini dikerjakan oleh University of California (UCLA), Los Angels.

Tim peneliti yang dibantu oleh lebih kurang 756 orang dewasa yang bersedia berperan serta dalam riset yang dimaksud Coronary Artery Risk Development in Young Adults (CARDIA), mengukur 18 tanda resiko kesehatan biologis, termasuk didalamnya tekanan darah tinggi, detak jantung, hormon stres, kolesterol, peradangan, serta regulasi gula darah. Lalu beberapa peneliti menganalisa resiko untuk penyakit biologis dengan lihat data taraf laporan diri atau Questionnaire Risk Families.

Akhirnya, mereka temukan ada kaitan yang penting pada data perlakuan kasar di saat kanak-kanak dengan resiko kesehatan yang buruk termasuk resiko penyakit kardiovaskular saat dewasa diantara beberapa peserta.

 “Temuan kami memberikan, barangkali ada cara untuk kurangi efek perlakukan kasar, sekurang-kurangnya dari sisi kesehatan fisik si anak, ” ungkap Judith E. Carroll, PhD., seseorang peneliti di Cousins Center for Psychoneuroimmunology, UCLA, sekalian penulis utama riset ini.

Menurut Caroll, bila anak memperoleh cinta serta kasih sayang dari sosok orang tua, mereka barangkali lebih terlindungi dari efek perlakukan kasar yang berisiko pada persoalan kesehatan saat dewasa, dari pada mereka yg tidak memperoleh cinta serta kasih sayang dari orang tua.

 “Penelitian ini lihat sejauh mana pengalaman negatif anak di umur awal yang terkait dengan resiko kesehatan biologis jadi meningkat di hampir seluruh system regulasi badan saat si anak dewasa, ” tutur Teresa E. Seeman, PhD., profesor epidomologi di Fielding School of Public Health, UCLA, yang terlibat dalam riset ini, seperti yang ditulis dari Daily Mail, Selasa (08/10).

Riset yang juga sudah dipublikasikan dengan cara on-line oleh Proceedings of the National Academy of Sciences. Serta memeperoleh rangkuman bahwasanya begitu pentingnya sikap orang tua dalam mendidik serta mengasuh anak yang nyatanya bisa merubah kesehatan biologis si anak saat dewasa.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih