Kekurangan dan Kelebihan Nissan Grand Livina

By | December 17, 2013

Kekurangan dan Kelebihan Nissan Grand Livina – Tiap-tiap mobil memiliki spesifikasi serta harga yang berlainan. Perbedaan ini dapat pada akhirnya berimbas pada keunggulan maupun kekurangan mobil itu. Dibawah ini penjelasan keunggulan serta kekurangan Nissan Grand Livina.

Mobil ini telah cukup lama berseliweran di kota Jakarta dari th. 2007 silam. Kemunculannya berikan nuansa baru untuk otomotif Indonesia terlebih untuk yang inginkan mobil keluarga yang benar-benar nyaman untuk keperluan dalam kota. Saya sesungguhnya benar-benar suka pada mengendarai Nissan Grand Livina karena lantaran mempunyai rasa seperti membawa suatu sedan ; suspensi yang lembut, pengendalian mantap, kabin yang hening, mesin yang halus, bertenaga serta benar-benar hemat. Pokoknya bila anda mengendarai mobil ini, anda seperti merasa membawa suatu sedan dibanding dengan mobil keluarga 7 penumpang. Terlebih untuk jenis manualnya yang mempunyai pedal kopling benar-benar mudah.

Sayang, tidak ada gading yang tidak retak. Walau mobil ini benar-benar nyaman dikendarai, persoalan dimensi mobil yang paling kecil dibanding MPV sekelasnya bikin mobil ini tetap kalah dibanding pesaingnya. Terlebih pada kursi belakang yang sempit serta tak pas untuk ditempati 3 orang dewasa. Belum lagi absensi dari feature AC double blower yg tidak ada pada semua jenis mobil ini. Walau Nissan sudah mengakali dengan blower AC yang cukup besar di bagian depan serta mempunyai ventilasi kaki pada konsol tengah, Jangan harap hembusan AC bakal sejuk hingga ke sisi paling belakang. Celakanya malah pemakaian blower AC yang besar dibagian depan itu jadi bikin penumpang depan masuk angin lantara terlampau kencang walau AC di putar dengan kecepatan yang terendah.

Hingga menurut irit saya, bila anda hendak beli Nissan Grand Livina sebaiknya tak mengharapkan banyak dengan kursi baris belakang. Anggap saja anda beli sedan 5 penumpang dengan bonus kursi penumpang dadakan di bagian belakang. Untungnya mobil ini mempunyai kursi belakang yang bisa dilipat rata dengan lantai dengan gampang, hingga area bagasi jadi benar-benar besar untuk menyimpan barang bawaan anda. Nilai lebih untuk Grand Livina, Nissan berikan bonus suatu TV mounted yang bisa memutar DVD, MP3, USB serta SD card reader untuk memutar musik. Masalah entertainment dalam kabin Nissan memanglah jagonya.

Kelebihan :

  • Kenyamanan : kesenyapan kabin, suspensi
  • Mesin 1. 500 cc bertenaga, paling hemat dikelasnya, benar-benar minim getaran serta suara
  • Pengendalian seperti sedan
  • System audio dengan TV mounted
  • Kursi belakang bisa dilipat rata lantai

Kekurangan :

  • Kursi belakang sempit
  • Ukuran Bagasi menjadi lebih luas apabila kursi terbuka
  • AC yang terlampau kencang tetapi tidak sampai ke belakang
  • Belum double blower
  • Sempit

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih