Kekurangan dan Kelebihan Suzuki Ertiga

By | December 16, 2013

Kekurangan dan Kelebihan Suzuki Ertiga – Suzuki Ertiga ini sesungguhnya mirip-mirip dengan Nissan Grand Livina, mempunyai suspensi monokok serta penggerak roda depan. Cuma saja untuk ukuran dimensi mobil ini semakin besar serta tinggi dibanding dengan Nissan Grand Livina. Mobil ini pada pengendaraannya tak ubah seperti Toyota Avanza, bantingan suspensi juga mirip-mirip. Cuma saja sedikit tambah nyaman serta lebih mantap lantaran memakai sasis monokok.

Masuk ke dalam kabin mobil ini pastinya anda bakal jatuh cinta dengan jenisnya yang manis. Instrumentasi mobil ini di buat sedemikian rupa oleh Suzuki untuk mengambil hati calon pembelinya. Menurut saya untuk persoalan dashboard mobil ini mempunyai jenis paling cantik. Kursi Suzuki Ertiga juga cukup nyaman serta paling tebal dikelasnya. Namun yang paling saya sukai dari mobil ini adalah pintu tengah yang benar-benar panjang mempermudah penumpang keluar masuk, terlebih jenis kursi yg tidak butuh dilipat untuk masuk ke bangku baris ketiga, cuma cukup digeser maju saja.

Namun tetap saja mobil ini mempunyai kekurangan, yakni pada bangku baris ketiga. Sama sesuai Toyota Avanza serta Daihatsu Xenia, mobil ini mempunyai headroom yang benar-benar rendah hingga penumpang yang mempunyai tinggi kian lebih 170 cm bakal mentok dengan plafon, namun ini lebih kronis dibanding dengan Toyota Avanza. Namun kekurangan itu dapat disiasati lewat cara duduk yg tidak begitu tegak. Kekurangan yang ke-2, mobil ini tak dilengkapi dengan varian AC double blower. Walau sebenarnya di India ada jenis AC Double Blower untuk Ertiga, hingga penumpang belakang bakal jadi panas dibanding sisi depan. Yang paling akhir mobil ini cuma ada dalam jenis transmisi manual saja. Lucu ya, walau sebenarnya saat ini mobil matic lebih laku dibanding dengan manual. Bila saja ketiga kekurangan itu diperbaiki oleh Suzuki, kelihatannya saya bakal condong menentukan Ertiga dibanding Avanza.

Kelebihan Suzuki Ertiga :

  • Pengendalian serta suspensi yang cukup baik
  • Pintu tengah yang besar
  • Kursi belakang bisa dilipat rata lantai
  • Model interior yang sudah cukup bagus
  • Fitur yang sangat lengkap

Kekurangan Suzuki Ertiga :

  • Kursi belakang sempit serta headroom sedikit
  • Ukuran Bagasi apabila kursi terbuka sempit
  • AC Belum double blower sehingga semburan hawa dingin tidak sampai ke jok belakang
  • Tak ada varian automatis (AT)

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih