Kekurangan dan kelemahan Windows 7 Starter Edition

By | November 25, 2012

Kekurangan dan kelemahan Windows 7 Starter Edition – corelita.com – Windows 7 Starter Edition merupakan versi windows dari windows 7 yang paling awal dan paling ekonomis. Oleh karena itu, maka tidak heran jika Windows 7 Starter Edition ini memiliki beberapa kekurangan. Walaupun tidak terlalu fatal dan penting, sebagai sebuah system operasi kelas high end, Windows 7 Starter Edition bisa dibilang masih kurang sempurna.

Kekurangan dan kelemahan Yang ada pada Windows 7 Starter Edition ini sebenarnya juga bisa diatasi dengan memasang software dari pihak ketiga, Cuma kurang efektif dan efisien saja. Oke, berikut beberapa kekurangan dan kelemahan yang ada pada Windows 7 Starter Edition :

  1. Dalam Windows 7 Starter Edition tidak tersedia media player untuk DVD. Dengan tidak adanya DVD player, maka cukup sulit untuk bisa menonton film.video dengan format DVD
  2. Windows 7 Starter Edition didesain dengan platform 32 bit. Dengan kondisi seperti itu, maka bisa dipastikan berbagai macam aplikasi tambahan yang berjalan pada mode 64 bit akan mengalami masalah jika diinstal pada Windows 7 Starter Edition ini.
  3. Windows 7 Starter Edition juga tidak bisa diintall pada table PC karena memang tidak ada dukungan pada dirinya.
  4. Pada beberapa kasus, Windows 7 Starter Edition ini membuat program aplikasi dan startup komputer menjadi pelan, bahkan bisa dikatakan pelan sekali.
  5. Jika dipasang di netbook, apalagi yang menggunakan spesifikasi minimal seperti intel atom bisa dipastikan jalannya akan sangat lambat. Oleh karena itu, sebisa mungkin hindari menginstall Windows 7 Starter Edition pada netbook.

Demikian informasi singkat dari corelita.com kali ini, semoga bisa memberikan manfaat bagi pengujung semua, terima kasih dan selamat mencoba.