Komponen Pada Motor Yang Harus Di Perhatikan Waktu Musim Hujan

By | September 2, 2013

Komponen Pada Motor Yang Harus Di Perhatikan Waktu Musim Hujan – Musim hujan kerapkali datang tanpa diduga-duga, oleh dikarenakan itu untuk anda yang tiap-tiap harinya lakukan aktivitas menggunakan sepeda motor, sebaiknya anda senantiasa melindungi situasi kendaraan anda agar senantiasa didalam situasi yang baik untuk kenyamanan serta keamanan anda waktu berkendara.

Didalam postingan saat ini corelita.com hendak coba sharing info buat kamu tentang sebagian komponen yang butuh di perhatikan saat musim hujan agar performa motor anda tidak terganggu, dibawah ini adalah info lengkapnya.

  1. Kampas rem. Bila menggunakan jenis tromol, terus situasi kampas telah tidak tebal. Saat kemasukan air, tempat tinggal teromol ( sisi didalam ) dari besi bertemu dengan lempengan kampas yang telah habis. Ciri-cirinya, bila direm berdecit, atau bila terkena air kendaraan dapat nyelonong.
  2. Kabel gas. Ada penghubung pada tuas ( handle ) dengan kabel yang umumnya ditutup oleh karet spesial ( booth ). Yakinkan karetnya bagus serta belum getas. Dikarenakan bila karet ini telah tidak berperan dengan baik, air dapat dengan gampang memasuki kabel gas. Dampaknya, tuas dapat seret dikarenakan karat di kabel gas. Kemungkinan lain yaitu masuknya air ke karburator melewati kabel gas.
  3. Cop busi. Banyak masalah, cop busi telah pecah serta getas menyebabkan listrik ”nge-ground” dikarenakan terkena air. Komponen ini tercatat sangat banyak bikin pengendara mesti berhenti di tepi jalan dikarenakan sepeda motornya mati kebanjiran. Tricknya, sisi keramik busi atau tepian cop busi disemprot wd-40, atau diolesi griss yang dapat menahan panas. Banyak yang menutupnya dengan solasi, namun sesungguhnya tidak dianjurkan. Apabila butuh silahkan ganti saja cop busi yang telah usang.
  4. Saringan udara. Sekalipun tidak pernah dianjurkan mencopot saringan udara. Dikarenakan tak hanya bikin karburator cepat kotor dikarenakan endapan debu, air juga dapat masuk ke area bakar serta mengakibatkan mesin mati.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih