Langkah atau panduan merawat knalpot mobil

By | August 9, 2014

Langkah atau panduan merawat knalpot mobil – Beberapa orang berasumsi mobil yg tidak sering digunakan knalpotnya tdk bakal punya masalah, malah keadaan itu dapat mengakibatkan knalpot keropos lantaran karat, terang wanto juragan Purbalingga Motor, spesialis knalpot. Munculnya karat yg mengakibatkan knalpot keropos disebabkan lantaran endapan air yg mengembun. Terlebih bila mobil itu memakai bahan bakar Pertamax. Kandungan oktan yg tinggi pun turut mengendap di dlm knalpot. Dapat dipikirkan bila mobil tdk dipakai atau dipanaskan maka endapan itu lama kelamaan bakal menyebabkan karat.

Untuk menangani Persoalan Pada Knalpot anda bisa lakukan panduan simpel yakni dngn langkah, Pada lubang knalpot input beberapa tetes oli. Langkah tersebut bisa menghindar karat di bagian dlm knalpot, Untuk sisi luar knalpot yg telah berkarat, selekasnya bersihkan sisi yg berkarat memakai ampelas halus atau sikat kawat.

Sesudah anda memasukan oli pada lubang knalpot kemungkinan bakal keluar asap putih dari knalpot, namun anda tdk usah cemas, hal tersebut dikarenakan oli di dalam knalpot memuai yg sekalian merontokan karat di dlm knalpot.

Jika kendaraan terkena hujan selekasnya bersihkan kendaraan anda dngn air bersih Lalu Keringkan sampai betul-betul kering, semprot dngn antikarat di bagian yg memerlukannya.

 “Kalau karat telah timbul, maka tinggal tunggulah saat saja knalpot bakal keropos”, tutur Wanto lagi. Lanjutnya, bila telah keropos ketahuan dari suaranya. Nah, supaya knalpot mobil Anda terlepas dari keropos, Wanto mempunyai resep simpel yg pantas anda cobalah tak hanya panduan diatas. “Kalau memanglah mobil tdk digunakan untuk periode waktu yg lama, panaskan mesin dengan cara teratur, ” ungkap pria yg telah bergelut didunia knalpot sepanjang beberapa puluh th. ini. Imbuhnya, saat mesin akan dimatikan, tekan pedal gas sampai meraih rpm tinggi sejumlah 2 x. Hal tersebut untuk buang kandungan air yg ada di dlm knalpot.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih