Langkah Back Up File Penting di Komputer

By | August 10, 2013

Langkah Back Up File Penting di Komputer – Saya mempunyai pengalaman mengecewakan dengan komputer saya. Waktu pertama kali mempunyai komputer, saya sangat awam dengan komputer. Setahu saya, komputer ya komputer, yang mutlak dapat saya gunakan. Sesudah 6 bln., tiba-tiba harddisk ngadat serta mesti diganti. Yang sangat saya kecewakan yaitu hilangnya seluruh file yang saya kumpulkan sepanjang 6 bln.. Bukan hanya waktu, tenaga yang percuma, namun materi juga, dikarenakan beberapa file saya dapatkan dengan jalur beli. Sejak kejadian itu, saya baru sadar makna pentingnya back up.

Definisi dari back up sendiri yaitu membuat salinan file dengan tujuan jika di masa datang komputer alami kerusakan serta seluruh file hilang, kita tetap mempunyai salinannya. Intinya, back up itu mempunyai tujuan untuk mengamankan file.

Di sini saya dapat sharing informasi perihal langkah memback up file. Ada banyak cara yang berguna untuk memback up file, namun cukup 2 saja yang dapat saya berikan, yakni :

  • Back up ke perangkat keras lain. Perumpamaannya ke didalam cd/dvd rw, flashdisk atau perangkat keras yang lain. Yang saya anjurkan yaitu dengan cd/dvd rw, dikarenakan mempunyai sebagian keuntungan yakni harga yang murah hingga anda dapat mengelompokkan file dengan kategori yang sama ke dalam CD/DVD RW. Anda tinggal berikan label pada tiap-tiap CD/DVD RW. Untuk memindahkan file ke CD/DVD RW, anda membutuhkan software sejenis nero untuk memburning file ke CD/DVD RW.
  • Back up online ke penyedia service upload file. sarana ini umumnya gratis didapatkan dari penyedia service serta anda memperoleh kapasitas penyimpanan file yang cukup besar. Di antara perumpamaan penyedia service ini yaitu www. 4shared. com. Kapasitas yang didapatkan sampai dengan 100 GB. Cukup hanya mendaftar maka anda dapat mempunyai account di 4shared. com. Sesudah itu anda bebas mengapload file setiap saat, serta bila anda memerlukannya dapat didownload setiap saat.

2 langkah itulah cara membackup file yang saya kenali. Bila bisa dikerjakan, sebaiknya ke-2 langkah diatas anda gunakan, dikarenakan yang namanya salinan, semakin banyak maka akan semakinbaik. Disamping itu, untuk mengecilkan kekurangan dari tiap-tiap langkah diatas.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih