Langkah Bersihkan Dashboard Mobil

By | January 1, 2014

Langkah Bersihkan Dashboard Mobil – Nah, panduan saat ini yaitu bagaimana merawat dashboard mobil yang terbuat dari plastik, Pulytrethane serta vinyl.

  1. Saat sebelum bersihkan dashboard, baiknya mobil dicuci terlebih dulu supaya kita lebih gampang dalam bersihkan dashboardnya.
  2. Saat sebelum mulai bersihkan dashboard, kosongkan permukaan dashboard serta angkat semua benda-benda yang ada di atas dashboard, seperti boneka, kotak perfume, tempat tissue, serta pernak-pernik yang lain serta masukkan kedalam satu wadah tertutup yang bersih lalu taruhlah di tempat lain dengan rapi.
  3. Lalu siapkan air sabun, (gunakanlah shampoo khusus untuk mobil, atau bila terpaksa bisa memakai shampoo umum, yg tidak memiliki kandungan detergen aktif, semisal Sampo Sunsilk, atau Sampo murah seperti merk Rita serta lain sebagainya). Siapkan kuwas kecil, atau kuwas untuk melukis yang sedang besarnya. Busa pencuci mobil, lap chamois serta lap katun bersih yang lembut serta kering.
  4. Campur serta aduklah sampo serta air seperlunya kedalam wadah sedang serta kocok dengan tangan supaya busanya rata. Lalu ambillah lap chamois atau busa serta celupkan kedalam air busa tadi. Jagalah jangan sampai terlampau banyak air di lap chamois atau busa tadi supaya tak meleleh serta jadi membasahi atau mengotori jok atau karpet mobil sahabat.
  5. Gosoklah permukaan dashboard mobil anda dengan lembut serta rata, janganlah menekan terlampau keras permukaan dashboard yang barangkali bakal bikin dashboard retak atau jadi pecah.
  6. Bila kotoran terlampau tebal, imbuhkan shampoo di atas lap chamois atau busa ke mudian gosokkan segera ke permukaan dashboard yang kotorannya tebal itu. Ulangilah berkali-kali hingga kotorannya hilang serta permukaan dashboard jadi bersih.
  7. Khusus untuk didalam panel instrument seperti Odometer, Speedometer, Ampere mtr., RPM mtr. serta panel-panel yang lain, peraslah lap chamois sahabat hingga tak ada lagi air yang menetes dari lap, lalu sekalah panel-panel itu dengan lembut serta rata, demikian juga kaca panel, usap dengan lembut serta janganlah ditekan terlalau keras, karena akan bikin retak maupun pecahnya permukaan panel instrument itu.
  8. Sesudah semua permukaan dashboard mobil diseka dengan air sabun, lalu bersihkan serta cucilah lap chamois tadi hingga betul-betul bersih dari busa shampoo tadi, Lalu dengan lap chamois yang sudah bersih serta agak lembab tadi sekalah sekali lagi permukaan dashboard sampai rata serta bersih sampai kering. Ulangilah sekali lagi hingga sisa air sabun betul-betul bersih dari permukaan dashboard.
  9. Sesudah semua permukaan dashboard kering, setelah itu kita bakal melapisi permukaan dashboard dengan chemical pelindung plastic, Polyturethane serta vinyl. Banyak merk obat pelindung ini di jual di toko assesories mobil. Mulai yang harga nya ekonomis, hingga yang cukup mahal seperti KIT interior, Sonax, Son Of Gun, 3M, Autoglim, Wurth serta lain sebagainya bergantung biaya sahabat.
  10. Nah sesudah permukaan dashboard bersih serta betul-betul kering, kita bisa mulai melapisi permukaan dashboard dengan chemical pelindung tadi.
  11. Semprotkan cairan pelindung ke permukan dashboard. Bisa disemprot sekalian atau bagian demi bagian. Sesudah semua permukaan dashboard disemprot cairan pelindung dengan rata, gosoklah permukaan dashboard dengan lap kering serta bersih dengan gerakan memutar serta cukup tekanan, sampai rata. Celah-celah yang susah dijangkau tangan, bisa disapukan dengan kuwas bersih sampai rata.
  12. Untuk permukaan panel instrument, gosok dengan lembut serta janganlah ditekan terlampau keras, supaya tak retak atau pecah.
  13. Untuk sisi dengan bercak kotoran yang membandel langkah di atas, bisa diulang berkali-kali sampai kotoran hilang serta permukaan jadi bersih mengkilap.
  14. Sesudah dilapis dengan cairan pelindung tadi, perawatan setelah itu cukup di lap dengan lap katun kering serta bersih. Obat pelindung yang bermutu bagus dapat melindungi kebersihan serta membuat perlindungan dashboard dari teriknya matahari sampai beberapa bln., bergantung penggunaan serta area kendaran diparkir tiap-tiap harinya. Bila tiap-tiap hari diparkir ditempat terbuka serta terkena panas matahari terik, baiknya dashboard seringkali dilapis dengan cairan pelindung ini.

Dengan menjaga dashboard mobil dengan cara teratur, yakinlah kendaraan sahabat bakal senantiasa tampak sempurna serta sehat serta kitapun jadi kerasan di dalam kabin serta bangga mengendarainya kemanapun kita pergi. Serta yang lebih dianjurkan lagi, dashboard bakal tahan lama, serta pasti menarik lebih lama untuk dipandang.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih