Langkah Melakukan perbaikan serta Hindari Dead Pixel LCD

By | October 28, 2013

Langkah Melakukan perbaikan serta Hindari Dead Pixel LCD  – Menjaga LCD amatlah dibutuhkan untuk menghindarkan hal yg tidak di idamkan. Perannya yang cukup vital untuk seperangkat elektronik untuk menampilkan gambar. Layar LCD adalah sisi output dari suatu piranti elektronik. LCD sendiri adalah kepanjangan dari Liquid Crystal Display yaitu monitor atau layar yang menampilkan gambar memakai media kristal cair.

Dalam solusi simpel dibawah ini, saya bakal tunjukkan pada Anda Langkah Melakukan perbaikan Stuck Pixel pada monitor LCD. Suatu pixel terjebak berbeda dari pixel mati dalam hal semacam itu, dalam banyak masalah, suatu pixel terjebak dapat diperbaiki sementara pixel mati tak dapat diperbaiki. Suatu pixel mati biasanya bakal nampak seperti titik hitam yg tidak beralih warna, sesaat pixel terjebak barangkali terlihat putih atau warna yang lain. Ada sebagian pendekatan untuk melakukan perbaikan pixel terjebak. Satu diantara pendekatan yaitu metode tekanan.

Kalian pasti kesel banget apabila ada dead pixel di LCD yang kalian mempunyai. Kayanya ganggu banget dech dimata….. Nah saya mempunyai langkah yang gampang untuk menyingkirkan Dead Pixel pada kasus-kasus khusus, jadi gak seluruh dead pixel dapat dihilangkan lewat cara murah meriah ini.

Langkah Melakukan perbaikan Dead Pixel Pada LCD :

  • Matikan LCD monitor Agan
  • Siapkan Pulpen dengan Kain basah (lembab/janganlah basah2 banget ya…) membuat perlindungan LCD agan
  • Lipat 2 hingga 3 lipatan agar Lcd agan tak tergores
  • Letakan kain di depan dead pixel serta awalilah menekan dengan pena agan dengan cara perlahan. Janganlah menekan ditempat lain apa lagi menekan bawahan atau menekan istri tetangga (upssss)
  • selalu menekan serta nyalahkan Monitor yang angan miliki
  • serta Tengok hasilnya

Langkah Hindari Dead Pixel :

Tak pingin layar monitor anda terkena dead pixel, ikuti beberapa tips dibawah ini. ” Tambah baik menghindar daripada mengobati” pepatah yang kerap kita dengar ini dapat kita aplikasikan pada monitor kita. Dibawah ini ini Panduan Langkah Hindari Dead Pixel Pada LCD :

  • Janganlah menekan atau menggosokan layar lcd terlampau kuat dengan benda apa pun, hal semacam ini dapat mengakibatkan rusaknya pixel.
  • Bila hendak bersihkan LCD manfaatkanlah kain memiliki bahan lembut untuk layar LCD serta gosoklah dengan halus. Janganlah terlampau kuat dalam bersihkan layar, ini bisa mengakibatkan kerusakan matriks rendering LCD.
  • Jauhi LCD dari benturan fisik ringan ataupun berat dari benda apa pun.
  • Untuk pemakai laptop, janganlah letakkan suatu hal di antara keyboard dengan LCD laptop, hal semacam ini dapat punya pengaruh pada layar LCD laptop itu.
  • Manfaatkanlah screen saver pada PC anda. Hal semacam ini dapat menyebabkan dead pixel, mengapa? bila PC dalam keadaan aktif tetapi ditinggalkan oleh kita. Ada pixel yang menampilkan warna yang sama semestinya pixel senantiasa keluarkan warna baru, hal semacam ini bikin pixel jadi berat.
  • Jauhi layar LCD dari air panas, jauhkanlah air biasa ataupun yang panas, ini hindari dari rusaknya layar LCD.

Bila LCD tak ingin terkena dead pixel, sebisa-bisanya dengan hindari beberapa hal jelek yang kita kerjakan yang bisa bikin dead pixel ataupun rusaknya LCD. Dengan menghindarinya kita tak lagi keluarkan duit untuk melakukan perbaikan layar LCD.