Langkah Memisahkan Audio Dari Video Memakai Adobe Audition

By | September 11, 2013

Langkah Memisahkan Audio Dari Video Memakai Adobe Audition – Terkadang kita memperoleh video yg musiknya lumayan bagus. Namun dikarenakan video kita tak dapat memakai sebagai suara dering atau utk kepentingan yang lain. Di dalam hal ini pastinya kita mesti dapat memisahkan atau di dalam bhs kerennya mengekstrak file video tadi utk di ambil audionya atau suaranya. Memanglah utk lakukan hal tersebut bukan merupakan pekerjaan yg sukar, dikarenakan saat ini telah banyak muncul konverter yg dapat dipakai utk mengekstrak file video ke audio. Hanya berapakah waktu yg diperlukan ? 5 menit, 10 menit, atau mungkin lebih, bergantung juga dari besarnya file video yg pingin diekstrak.

Gunakan adobe audition, sistem ekstrak audio bisa dikerjakan dng cepat, apalagi dapat 10 kali lebih cepat dibanding dng konverter sejenis. Bagaimana langkahnya ? Silakan simak artikel dari corelita.com dibawah ini.

 Anggap adobe audition telah terinstall dng baik di pc anda. Saat ini kita bikin dulu langkah pintasnya. Bikin dulu shortcut dari programnya ( audition.exe ) kemudian paste shortcut itu pada folder send to. Folder ini terletak di c :documents and settingsnama usersend to paste shortcut anda disana lalu selesai selesai sudah tahap awalnya. So… Setiap anda pingin mengambil nada dari video khusus, klik kanan pada video itu berikutnya pilih send to audition.exe.

Maka secara otomatis adobe audition dapat loading serta mengawali sistem extracting audio. Atau bila diberi kotak dialog, tekan cancel saja. Sesudah suara selesai diloading, anda tinggal save as dng format mp3 layaknya pada penyimpanan dasar, serta jadilah file tersebut di dalam hitungan detik saja. Gampang khan ? Selamat coba.

Catatan :

Anda dapat mendelete sisi bagian awal waveform dikarenakan umumnya ada nada “klik” yg biasanya cukup mengganggu.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih