Langkah Mengatasi Aki Soak

By | January 9, 2014

Langkah Mengatasi Aki Soak – Aki adalah komponen penting pada mobil anda. Anda mesti senantiasa meyakinkan bahwasanya aki di mobil anda berperan dengan baik. Beberapa orang yang alami persoalan lantaran aki mereka mati atau soak. Anda tak perlu cepat-cepat membawanya ke bengkel lantaran ada langkah yang lebih gampang untuk mengecek atau memeriksa aki anda terlebih dulu dirumah anda saja. Dibawah ini ini yaitu langkah yang dapat anda pakai untuk melakukan perbaikan serta menangani aki soak pada mobil anda.

Langkah gampang menangani aki soak :

  1. Siapkan terlebih dulu air yang sedikit panas atau hangat. Lalu, anda dapat buka penutup aki pada mobil anda. Buanglah semua isinya. Anda mesti waspada dalam buang isinya lantaran aki benar-benar keras untuk kulit kita. Oleh karenanya, yakinkan bila kulit anda tdk terkena cairan aki.
  2. Sesudah isinya kosong, anda dapat memasukkan air hangat itu ke dalam area aki. Isikan 1/2 air hangat saja serta tak perlu terlampau banyak. Lalu anda dapat tutup kembali tempat aki itu serta kembalikan ke keadaan semula.
  3. Yakinkan bahwasanya seluruhnya rapat. Anda dapat mulai mengocok-ngocok aki itu sampai semua air yang ada dalam area aki itu berwarna hitam. Apa maksud dari pengocokan air hangat dalam area aki ini? Maksudnya yaitu untuk buang sisa-sisa reaksi yang ada didalam area aki atau yang melekat pada dasar area aki. Ini dapat dapat bermanfaat untuk menghidupkan kembali aki yang yang tengah mati suri.
  4. Bila air dalam aki telah berubah warna, anda dapat buang air hitam pekat itu terlebih dulu lalu mengulang isikan air hangat lagi lalu mengocok-ngocok lagi sampai air dalam aki itu tak lagi berwarna hitam atau aki tiada endapan.
  5. Bila anda telah tidak merasakan air keruh atau hitam dari dalam aki itu, anda dapat memasukkan air aki type Zuur ke dalam area aki itu. Anda dapat menempatkan aki itu kembali ke mobil anda serta anda mesti mendiamkannya terlebih dulu.

Janganlah menstater mobil anda terlebih dulu. Hal semacam ini mempunyai tujuan untuk berikan waktu untuk isi arus listrik pada aki mobil anda. Anda tak perlu lagi pergi ke bengkel bila aki anda telah berfungsi kembali. Cara tadi di atas dapat bikin anda lebih menghemat duit untuk membayar pergantian aki. Banyak bengkel yang merekomendasikan supaya anda ganti aki walau sebenarnya aki yang ada tetap dapat dipakai. Ini pasti merugikan anda.

Baiknya anda lakukan panduan di atas terlebih dulu. Jika langkah di atas gagal maka anda dapat membawanya ke bengkel supaya anda selekasnya memperoleh jalan keluar paling baik serta dapat memakai mobil anda kembali serta melancong ke semua tempat yang anda ingin.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih