Langkah Mengatasi Bootloop Android Dan Pengertiannya

By | September 10, 2013

Langkah Mengatasi Bootloop Android Dan Pengertiannya – Untuk pemakai android yg kerap oprek-oprek android dianjurkan utk backup dulu data nya melalui cwm, bila tidak dikerjakan, bisa-bisa bootloop, nah pada postingan saat ini saya pingin sharing panduan langkah menangani bootloop.

Langkah menangani bootloop pada tiap-tiap android tidaklah sama dikarenakan bootloop ini mempunyai pemicu yg tidak sama serta juga langkah menangani yg tidak sama. Memanglah sangat banyak langkah menangani bootloop di google, namun belum pasti hal tersebut pas utk masalah yg dihadapi oleh android anda. Amat vital utk pertama tahu pemicu dari bootloop itu sendiri, lantas tahu langkah yg benar utk mengatasi pemicu dari hal tersebut.

Dibawah ini tiga type bootloop yg ada di android :

  1. Android light bootloop, yaitu bootloop yg cukup gampang utk diatasi. Hal ini biasa berlangsung disebabkan menginstall apk maupun bermain game namun tiba-tiba android restart namun jadi mengalami bootloop.
    Langkah menanganinya : umumnya hal ini dapat segera diatasi dng mencabut baterai dari smartphone selanjutnya gunakan serta aktifkan kembali. Namun utk tablet sedikit susah dikarenakan baterai tersambung dng perangkat dan disolder, hingga mesti melepas timah terlebih dulu untuk bisa melepas baterai.
  2. Android medium bootloop, yaitu bootloop yg biasa berlangsung saat pemakai berusaha untuk mengoprek sistem android. Bootloop yg berlangsung pada tingkat ini tetap dapat diselamatkan, dikarenakan sekurang-kurangnya tetap dapat masuk ke didalam recovery mode.
    Langkah menanganinya : utk menangani bootloop tingkat ini diperlukan pc windows serta file recovery image utk restore boot image baik yg original maupun cwm. Cara itu dapat dikerjakan jika telah dilakukan backup pada awalnya sebelum di oprek, utk yg belum lakukan backup maka membutuhkan file recovery dari pemakai lain dng jenis android yg sama.
  3. Android hard bootloop, yaitu bootloop tingkat akhir di mana terjadi yang disebabkan ada modifikasi file android hingga berlangsung tidak seimbangan serta jadi mengakibatkan kerusakan file android. Hal ini umumnya berlangsung disebabkan rooting serta merubah script layaknya font, partisi memori, menghapus aplikasi original, salah instal custom rom, serta lain sebagainya.
    Langkah menanganinya : anda butuh software yg pas serta langkah flashing yg pas juga dikarenakan tiap-tiap smartphone mempunyai type hardware yg tidak sama. Langkah flashing juga bergantung menurut type chipset yg dipakai pada android anda.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih