Langkah Menggunakan GPS Mobil

By | January 2, 2014

Langkah Menggunakan GPS Mobil – Saat ini, GPS adalah perlengkapan yang benar-benar dibutuhkan dalam mobil, ditambah lagi mobil yang mempunyai tehnologi teranyar yang bisa di dukung oleh tehnologi GPS yang bakal benar-benar mempermudah pengemudinya.

Memakai GPS benar-benar sangat berguna, namun anda butuh mencermati banyak hal supaya GPS Anda berperan sebagaimana harusnya, hingga perjalanan Anda tak terganggu. Tak hanya bakal mempermudah Anda dalam memastikan arah, untuk Anda yang tinggal di kota besar seperti Jakarta atau kota lain, feature dalam GPS akan benar-benar menolong Anda dalam mencari jalur alternatif untuk menhindari kemacetan.

Karena itu, beberapa orang yang saat ini memercayakan GPS untuk satu diantara feature harus dalam mobil. Dibawah ini yaitu sebagian panduan dalam memakai GPS mobil supaya berperan maksimal:

  1. Tentukan GPS yang mempunyai feature komplit. Bila butuh, Anda dapat beli GPS dengan beragam jenis sarana yang memungkinkan Anda untuk mencari serta lakukan perjalanan jauh tanpa mesti tersesat.
  2. Ketahui feature dalam GPS. Jangan sempat sesudah beli, Anda tidak paham langkah memakainya.
  3. Instal peta sekedarnya saja. Anda tak perlu meng-install peta seluruh Indonesia pada GPS Anda, walau Anda dapat mengerjakannya. Bila Anda inginkan kelengkapan peta yang lebih detil, Anda baiknya meng-install peta yang mempunyai besaran yang terbesar.
  4. Tentukan peta yang pasti serta komplit. Untuk Anda yang tinggal di Jakarta, Anda dapat meng-install peta di Jakarta saja, atau lokasi lain di sekitar Jakarta atau daerah lain di Pulau jawa.
  5. Saat sebelum mulai memakai feature dalam GPS, yakinkan Anda sudah menyalakan koneksi.
  6. Pakai GPS dengan baik serta janganlah sembarangan dalam menggunakan fitur-fiturnya.
  7. Untuk mengawali, Anda dapat mengaplikasikan langkah dibawah ini ; masuk ke feature map. Disitu, Anda bakal temukan sinyal panah yang bergoyang-goyang. Sinyal itu tunjukkan kedudukan Anda dalam peta. Bila Anda belum meng-install peta, Anda dapat menghubungkannya dengan koneksi ArcGIS.
  8. Anda dapat menaruh lokasi yang berupa koordinat dalam GPS Anda. Bila GPS Anda masih baru, Anda pasti tak lagi temukan koordinat lantaran GPS Anda tetap kosong. Untuk mengawalinya, Anda dapat bikin lokasi satu persatu.
  9. Langkah pertama yang dapat Anda kerjakan yaitu menaruh koordinat rumah Anda. Anda dapat berdiri di teras rumah Anda sembari menyalakan GPS serta menaruh koordinat rumah Anda dengan nama “rumah” atau sebagainya.
  10. Saat Anda melancong ke satu area yang kerap Anda kunjungi, atau area lain yang kerap Anda kunjungi, Anda dapat berhenti sesaat sembari menaruh koordinat area itu, seperti universitas, kantor, gereja, atau obyek wisata.
  11. Tak hanya bikin mark/tanda berbentuk koordinat, Anda dapat juga bikin garis di GPS Anda. Anda dapat mengawalinya dengan mengendarai mobil Anda sepanjang jalan. Sepanjang perjalanan, GPS Anda bakal bikin garis yang tunjukkan arah yang Anda ambillah. Kemudian, Anda dapat juga menyimpannya serta memakainya lagi setiap saat.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih