Langkah Mengkilapkan Body Mobil

By | January 5, 2014

Langkah Mengkilapkan Body Mobil – Memiliki mobil yang mengkilap adalah satu diantara idaman tiap-tiap orang. Satu diantara langkah yang paling kerap dipakai yaitu satu body. Sesungguhnya tak hanya lewat cara satu body ada langkah lain yang bisa kita pakai untuk mengkilapkan body mobil yakni memakai pernis untuk pelapis.

Memakai Pernis untuk pelapis body mobil bakal lebih gampang, cepat serta sederhana dari pada lewat cara satu body. Diluar itu, memakai Pernis untuk pelapis akhirnya bakal sama juga dengan satu body. Dibawah ini ini Langkah mengkilapkan body mobil dengan Pernis.

  1. Tutupi sisi – sisi yg tidak dipernis dengan koran atau bahan yang lain. Sisi – sisi yang ditutupi seperti roda, kaca depan serta belakang, spion, atau karet pintu. Hal semacam ini mempunyai tujuan supaya cat tak mengenai sisi itu hingga sisi – sisi itu tak kotor.
  2. Amplas sisi mobil anda yang dalam keadaan kusam, amplas memakai amplas yang kasar. Hal semacam ini mempunyai tujuan supaya cat lama terkikis serta warna asli pada mobil nyaris tak akan melekat pada body mobil.
  3. Pakai pengecatan dengan warna pernis yang spesial, dengan maksud untuk menampilkan kilap mobil. Untuk mengeringkannya anda bisa memasukkan mobil ke oven dengan suhu lebih kurang 80 derajat selama kurang-lebih 30 menit. Maksud pemakaian oven ini yaitu lantaran tempatnya steril, serta panasnya ideal untuk mengeringkan body mobil yang baru dicat.
  4. Biarlah cat mobil jadi kering serta menyatu dengan tubuh mobil. Umumnya lama saat pengeringan cat selama sehari.
  5. Bila cat di tubuh mobil telah kering seutuhnya, amplas butiran – butiran cat yang mengeras. Serta langkah paling akhir yakni lakukan pemolesan.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih