Langkah Merawat Accessories Mobil Aki

By | December 5, 2013

Langkah Merawat Accessories Mobil Aki – Aki adalah accessories mobil yg butuh dirawat dengan cara berkala supaya awet & tdk ngadat.

Aki Mobil

Aki mobil atau accu yaitu sisi paling penting dari kelistrikan suatu kendaraan, & yg satu ini kerap anda lupakan perawatannya. Mobil susah distart pada pagi hari, yaitu satu diantara disebabkan yg diakibatkan dari accessories mobil tersebut yg kurang dirawat :

  1. Clamp Pengikat kutub + & – aki yg kurang kencang, atau munculnya kerak putih di sekitar kepala aki.
  2. Keadaan air accu (electrolit) yg kurang cocok dngn yg dipersyaratkan pada sisi luar aki.
  3. Sisi body accu telah mengembung atau bocor.

Langkah Merawat Aki Mobil

Panduan

  1. Kerjakan penelusuran air aki dengan cara teratur, tambah bila kurang
  2. Gunakan air aki berbotol biru.
  3. Bersihkan terminal aki bila ada kerak berwarna putih.
  4. Ganti aki bila telah gembung, atau bocor.

Alternatif : pakai aki kering atau Free Maintenance Accu, tdk membutuhkan menambahkan air aki, cuma saja keurangannya, rawan pada panas mesin, & jika tegangan telah drop, tdk dapat di charge lagi, mesti ditukar baru.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih