Langkah Merawat Lampu Rem Mobil

By | December 27, 2013

Langkah Merawat Lampu Rem Mobil – Sebanding dengan umur pakai, mika lampu rem belakang juga turut alami penurunan kwalitasnya. Terlebih bila karet peredam mulai kaku atau mika sedikit bocor. Maka dari itu air, debu serta teman-temannya suka bersarang.┬áMakin banyak serta menumpuk, dampak negatifnya pencahayan lampu rem belakang semakin redup. Bahayanya, pengendara di belakang tidak tahu bila keadaan tuas rem depan-belakang tengah digunakan.

Untuk menghindari hal semacam itu, sebaiknya bila mempunyai waktu senggang untuk kerjakan perawatan kecil. Langkahnya, besihkan debu didalam mika supaya penampilan perangkat vital itu kembali cerah. Umpamanya dengan dicuci gunakan air sabun serta air bersih. Namun, bila sinar lampu rem tetap tampak redup walau mika lampu telah dibikin bersih, sahabat janganlah kaget. Silahkan teliti keadaan bohlam.

Adapun pemicu mutu sinar lampu turun itu, banyak sumbernya. Umpamanya umur pakai bulb yang memanglah telah lama. Pakai bohlam imitasi. Fiting lampu berkarat atau soket kabelnya kurang kuat terhubung. Hingga, setrum aki tak optimal digunakan.

Supaya dapat kembali terang, cobalah teliti satu persatu. Diawali dari teliti bulb, apakah tabung kacanya mulai hitam sembari yakinkan mutu bohlam yang digunakan. Lalu, apakah fiting lampu tidak berkarat serta soket terpasang dengan benar? Jadi, setrum lampu rem terus bagus, sinar juga kembali terang.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih