Langkah Merawat Mesin dan Body Mobil

By | December 29, 2013

Langkah Merawat Mesin dan Body Mobil – Pada postingan kali ini bakal dibicarakan tentang langkah menjaga mesin & body mobil yg baik & benar. Pada intinya perawatan mobil maupun motor sama juga, yg membedakan yaitu untuk mobil pastinya mempunyai cost yg semakin besar dibanding dngn perawatan motor. Dibawah ini yaitu cara-cara menjaga mesin & body mobil yg baik & benar :

Untuk mobil Anda juga mesti ganti oli mobil tiap-tiap 3. 000 hingga 5. 000 mil. Biasanya mesin mobil Anda bakal keluarkan suara-suara aneh bila tdk dikerjakan pergantian oli. Saat ganti oli mobil, Anda pun mesti meyakinkan untuk merubah filter oli juga. Lantaran filter oli Tersebut bakal tdk ada gunanya bila Anda menggerakkan minyak bersih melewati filter oli kotor.

Coba periksa semua tingkat cairan. Cairan Anda bakal butuh memeriksa akan termasuk power steering, rem, antibeku, mesin cuci pelarut & cairan transmisi. Cairan tersebut benar-benar dianjurkan untuk operasi & berjalan aman kendaraan. Diluar itu periksa juga knalpot mobil saat tengah jalan untuk meyakinkan bahwasanya ia mempunyai aliran angin yg baik melewati itu. Bila knalpot terpasang, yakinkan Anda menggantinya selekasnya.

Bersihkan juga posting baterai & kabel apabila butuh & menganalisis titik koneksi untuk korosi. Periksa cairan baterai & yakinkan ia mempunyai cukup cairan, terkecuali untuk baterai yg bebas pemeliharaan.

Periksa sabuk mesin untuk tiap-tiap Knicks. Yakinkan sabuk jalan pada jalur yg benar. Anda tdk ingin ganti sabuk atau mungkin lebih jelek lagi, pompa air waktu Anda tengah duduk di sisi jalan.

Dibawah mobil, Anda bakal temukan sebagian wadah grease hingga grease komponen bergerak seperti sendi bola & dasi-batang. Pemeliharaan yg jelek dari bagian-bagian yg pas bisa meletakkan mobil Anda ke dlm selokan atau juga lebih jelek mengakibatkan kecelakaan.

Mengecek starter pada mobil.

Apabila mobil tdk dapat di-starter yaitu lantaran suplai bahan bakar/angin yg kurang pada system karburator (dlm hal tersebut bermakna saringan karburator kotor). Periksa saringannya, cabut filter-nya & bersihkan dngn kuas atau sikat gigi. Janganlah pakai alat pemanas seperti hair-dryer & sejenisnya, lantaran hal itu dapat mengakibatkan kerusakan dinding saringan angin. Apabila seluruhnya telah dikerjakan & tdk ada perubahan, bawalah mobil Anda ke bengkel paling dekat.

Untuk bikin cat mobil Anda awet maka terdapat banyak hal yg butuh dikerjakan salah satunya yaitu :

Coba untuk memakai fasilitas pembersih yg pas. Bila Anda membersihkan mobil Anda, memanglah terdapat beberapa pilihan product pembersih mobil dipasaran. Tetapi cematilah kandungan yg ada didalamnya. Janganlah memakai sampo yg mempunyai kandungan silikon & minyak tanah, lantaran kandungan itu bikin cat mobil cepat pudar & bakal tampak kusam dlm pemakaian periode panjang. Karenanya yakinkan bahwasanya sampo yg Anda tentukan memiliki kandungan beberapa bahan organik seperti caolin clay (sejenis lumpur dari mineral) & carnauba wax (lilin yg di buat dari pohon kelapa).

Mengerti Perbedaan Memoles dngn Membuat perlindungan. Meskipun sesudah dipoles cat mobil Anda bakal terlihat lebih cerah & mengkilat, namun berhati-hatilah dlm pemakaiannya. Pemoles (car polish/compound) bekerja dngn langkah mengikis susunan cat memakai beberapa bahan abrasive. Hal itu malah memperpendek umur cat mobil Anda. Oleh karenanya manfaatkanlah pemoles sesuai sama dngn maksudnya, yakni cuma untuk menyingkirkan goresan-goresan tipis atau mencerahkan warna cat yg sudah kusam. Untuk menjaga & membuat perlindungan cat, dan sekalian membuatnya tampak bercahaya, manfaatkanlah product spesial seperti wax sekurang-kurangnya 2 x satu minggu. Hingga cat mobil Anda terlindungi & terlihat cemerlang dngn melapisinya, bukan hanya mengikisnya.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih