Langkah Merawat Radiator Mobil

By | December 22, 2013

Langkah Merawat Radiator Mobil – Radiator mobil adalah salah perangkat yg penting pada kendaraan yg berpendingin air. Bila tdk dirawat dngn baik maka bakal bikin radiator tersebut cepat rusak, & hal tersebut bakal mengakibatkan mesin cepat rusak. Untuk menjaga radiator mobil tersebut anda bisa memakai sebagian panduan berikut ini sbg rekomendasi untuk menjaga radiator kendaraan anda. berikut ini panduan menjaga radiator mobil.

Langkah Menjaga Radiator Mobil :

  1. Siapkan obeng plus (+) & obeng minus (-), lalu beberapa kunci pas dan lap pembersih lantai & cairannya.
  2. Lepas radiator dngn memakai alat – alat di atas & keringkan air yg ada di dlm. Kemudian, sumbat di bagian selang yg keluarkan air. Masukan pelan – pelan cairan pembersih lantai kedalam liang radiator & biarlah beberapa waktu hingga sumbatan yg ada diliang radiator bersih.
  3. Buang & bersihkan cairan pembersih lantai atau busanya yg ada di liang radiator tadi memakai air bersih. Yakinkan busa & cairan itu tdk ada di radiator hingga radiator bebas dari sumbatan – sumbatan yg menghalangi aliran air pada radiator mobil anda.
  4. Upayakan anda bersihkan sirip pendingin radiator dengan cara teratur umpamanya 1 minggu sekali. Pakai air sabun untuk membersihkannya & sikat memakai sikat yg dipakai untuk membersihkan baju.
  5. Sesudah kering, bersihkan kembali dngn sikat supaya bisa bersihkan semua kotoran – kotoran yg melekat pada radiator.
  6. Ratakan & cungkil sisi – sisi sekat yg tdk rata atau bengkok memakai sikat baja.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih