Langkah Mudah Setting Combi Brake Honda Vario CBS Techno

By | August 11, 2013

Langkah Mudah Setting Combi Brake Honda Vario CBS Techno -Teknologi combi brake termasuk di antara teknologi unggulan pada product skutik honda yakni honda vario techno. Combi brake ini dirancang spesial untuk melindungi kenyamanan dan keamanan pengendara didalam sistem pengereman.

Walau teknologi ini baru pertama kali ada di sepeda motor ( terutama di indonesia ), enggak sedikit motormania yang telah tahu prinsip kerjanya. Yaitu waktu tuas rem sebelah kiri ditarik, rem belakang serta depan dengan berbarengan bekerja.

Namun, walau bawaan pabrik telah disetting sedemikian rupa hingga rem belakang lebih pakem di banding rem depan, ada sebagian rider yang merasakan rem depannya kurang pakem waktu keduanya bekerja berbarengan. Oleh dikarenakan itu didalam postingan saat ini corelita.com bakal coba sharing informasi panduan buat kamu beberapa motormania tentang cara untuk menangani masalah tersebut yakni langkah mudah dalam melakukan setting combi brake vario cbs techno, dibawah ini informasi lengkapnya.

Jalan keluarnya ada sebagian vario techno-mania yang merubah sendiri setelan connecting cable-nya ( cb ) yang ada didalam batok, bawah spidometer, sesuai dengan keinginannya. Caranya enggak repot, kok. Canya modal 3 kunci, yaitu obeng kembang serta kunci pas 10 serta 12. Setelan dapat diatur pas dengan selera. Untuk lebih jelasnya, simak langkah-langkahnya di bawah ini :

  1. Pertama, buka batok depan langkahnya yaitu melepas seluruh baut pengikatnya memakai obeng kembang. Sesudah batok terbuka, bakal tampak rangkaian CB yang ada di setang sisi kanan, persis dibawah master rem. lantas, kendurkan baut pengunci cb memakai kunci pas 12 ke arah berlawanan jarum jam. lalu atur/setel ketegangan CB, langkahnya yaitu memutar mur-nya memakai kunci pas 10. Diputar searah jarum jam atau sebaliknya.
  2. Bila mur diputar ke atas ( searah jarum jam ), bermakna ketegangan kabel berkurang, akibatnya ketika tuas rem kanan ditarik, pengereman roda depannya berkurang. Sebaliknya bila mur diputar ke bawah, maka ketegangan kabel dapat jadi tambah, hingga waktu tuas rem kanan ditarik pengereman depan lebih pakem.
  3. Nah sesudah disetel, cobalah dulu apakah pengaturannya telah pas/sesuai yang diinginkan atau belum. Bila telah cocok, baru mengencangkan kembali mur pengunci cb serta merakit kembali peranti yang dilepaskan, kebalikan waktu membongkarnya.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih