Langkah Supaya Baterai Laptop Awet Tidak Cepat Habis

By | October 29, 2013

Langkah Supaya Baterai Laptop Awet Tidak Cepat Habis  – Satu hari saya di beri pertanyaan seseorang rekan perihal bagaimana sih langkah menjaga baterai laptop supaya tak cepat habis, lantaran baterainya cepat habis serta hendak beli baterai lagi nyatanya mahal, ada panduan tidak? Mendengar pertanyaan itu saya segera menjawabnya dengan sebagian argumen. Ada sebagian langkah simpel yang bisa anda kerjakan untuk memperlama kemampuan baterai anda serta menambah laptop run-time.

  1. Istirahatkan baterai anda sekurang-kurangnya 2 minggu sekali – Menggunakan laptop terus-terusan bakal punya pengaruh pada si baterai, janganlah meninggalkan laptop anda senantiasa on time atau menyala dalam waktu yang lama. Berilah keringanan atau istirahatkan. Baterai laptop dengan cara dramatis bakal meningkat kemampuannya saat anda menyalakan laptop serta baterai anda ada pada 75-85%.  hal semacam ini serupa dengan apa yang kita sebagai manusia untuk terus melindungi kemampuan badan kita, lepaskan adaptor bila baterai terisi penuh serta lekas gunakan kembali bila baterai tersisa 10-15%. benar-benar penting, janganlah biarlah baterai anda kosong atau tak ada daya sekalipun, lantaran umumnya laptop waktu ini memakai baterai Li-ion (pengosongan baterai cuma untuk baterai yang telah tua)
  2. Suhu – bila anda menggunakan laptop anda di ruangan bersuhu atau temperatur tinggi janganlah lekas matikan serta janganlah memakai sebelum saat laptop kembali dingin.
  3. Jaga Metal Baterai Terus Bersih – Suatu baterai laptop ada metal yang menyambungkan ke laptop anda. Bersihkan satu bulan sekali metal baterai dengan kain yang diberi alkohol, lantaran dapat melancarkan daya laptop serta tak cepat panas.
  4. Melindungi Suhu Saat Laptop Beroperasi – Laptop bakal beroperasi lebih efektif saat dengan situasi dingin. bersihkan fentilasi laptop dengan kompresor, seperti celah ” laptop bagian keluar masuk angin. bersihkan dengan kompresor.
  5. Mengatur serta mengoptimalkan kemampuan baterai – Silakan menuju ” Power Options ” di control panel windows serta setting supaya pemakaian baterai maksimal.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih