Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan

By | August 22, 2013

Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan – Manfaat buah naga memanglah tetap belum banyak diketahui orang walau sebenarnya buah yang datang dari daratan amerika sedang ini popular. Buah yang mempunyai nama latin hylocereus polyrhizus sekarang ini banyak di budidayakan oleh petani lokal dikarenakan cara penanamannya yang gampang serta tidak memerlukan modal yang terlampau banyak. Pertama kali nampak buah ini mempunyai harga yang cukup mahal apalagi sejajar dengan apel impor dari selandia baru namun saat ini harga nya lebih terjangkau. Kandungan zat atau nutrisi di dalam buah naga nyatanya mempunyai manfaat yang sama seperti manfaat buah apel. Pada postingan kali ini corelita.com hendak sharing 10 manfaat buah naga yang perlu anda kenali.

Manfaat Buah Naga

1. Mencegah penuaan dini

Anti oksidan yang terdapat didalam buah naga bisa mengambat sistem penuaan dini yang biasa dihadapi oleh seseorang yang tiap-tiap harinya terpapar oleh polusi udara yang panas. Kandungan yang ada didalam buah naga dapat mengeluarkan racun didalam tubuh dengan efektif dan efisien dan cepat, sama efektifnya dengan buah apel.

2. Menghindarkan dari penyakit kanker

Antioksidan tak hanya bermanfaat untuk menghalangi penuaan dini, tetapi juga dapat dibuktikan ampuh untuk menghindarkan tumbuhnya sel kanker didalam tubuh manusia. Buah yang mempunyai rasa hambar sedikit manis dengan biji kecil yang bisa dikonsumsi ini boleh dikonsumsi oleh seluruh umur. Tetapi, ada juga seseorang yang tidak suka buah lembek ini.

3. Menambah kekebalan tubuh

Vit. C yang terdapat didalam buah naga cukup tinggi hal itulah yang menjadi penyebab kenapa buah ini amat baik dikonsumsi oleh anak didalam periode perkembangan. Apabila anda kerap terkena flu terutama disaat pergantian musim yang tidak menentu seperti saat ini, baiknya konsumsilah buah naga dengan teratur tiap-tiap hari.

4. Menambah nafsu makan

Bila sekarang ini anda tengah alami periode di mana nafsu makan turun baiknya konsumsilah buah naga. Tak hanya kandungan vit. C yang tinggi, nyatanya didalam buah naga juga terdapat vit. B2 serta b1 yang semenjak lama dihandalkan oleh dunia penyembuhan sebagai penambah nafsu makan terutama didalam periode pengobatan dari penyakit.

5. Turunkan kandungan kolesterol

Tak hanya vit. B2 serta b1 buah naga juga banyak memiliki vit. B3 yang bila dikonsumsi dengan teratur bisa turunkan kolesterol didalam darah dengan efektif dan efisien. Bila kolesterol darah alami penurunan maka seseorang dapat dijauhkan dari yang namanya masalah peredaran darah serta jantung.

6. Memperkuat tulang serta gigi

Di dalam satu buah naga ada kandungan fosfor serta kalsium yang melimpah. Hal tersebut yang menjadi penyebab bila seseorang mengonsumsi buah naga dengan teratur keadaan tulang serta giginya jauh tambah baik daripada seseorang yang tidak pernah makan buah naga. Untuk anda yang saat ini menginjak umur senja baiknya mengonsumsi buah naga dikarenakan bisa menghindarkan dari berlangsungnya kerapuhan tulang atau osteoporosis.

7. Menghindarkan diabetes melitus

Sekarang ini penyakit degenatif adalah momok tersendiri untuk seseorang yang tiap-tiap harinya mengonsumsi makan tidak sehat. Terlebih orang tersebut memiliki kehidupan dengan gaya hidup tidak sehat, kemungkinan besar dimasa tuanya dapat alami penyakit degeneratif yang sekarang ini jumlahnya makin meningkat mengalahkan penyakit infeksi. Bila anda sadar akan masalah tersebut, serta takut terjangkit diabetes melitus baiknya mulai saat ini konsumsilah buah naga dikarenakan didalamnya ada zat yang efektif dan efisien untuk kurangi kandungan gula didalam darah.

8. Menjaga kesehatan mata

Tidak cuma vit. A yang diperlukan untuk melindungi mata supaya terus sehat. Karoten, juga berguna atas kesehatan mata yang kita punyai. Di dalam manfaat buah naga ada kandungan karoten yang amat baik untuk mata apabila dikonsumsi.

9. Menjaga jantung supaya terus sehat

Tak hanya olahraga teratur mengonsumsi makanan sehat juga diperlukan untuk melindungi kesehatan jantung. Bila anda bingung memilih buah apa yang sehat untuk jantung, baiknya tentukan buah naga untuk menjadi salah satu menu makanan sehat anda mulai saat ini. Kandungan vit. C, b1, b2, serta b3 di dalam buah yang dijuluki dragon fruit ini amat baik untuk kesehatan jantung anda.

10. Menjaga kesehatan kulit

Bila sekarang ini anda tengah alami masalah pada kulit terutama jerawat tidak usah kawatir. Karena, di dalam buah naga ada kandungan vit. C yang bisa kita andalkan sebagai salah satu cara menyingkirkan jerawat dengan sehat. Caranya juga cukup gampang, ambillah satu buah naga kemudian kupas kulitnya, masukkan kedalam blender, haluskan. Masukkan buah naga halus kedalam gelas, ambillah airnya dengan sendok usapkan di wajah. Sisanya dapat diminum sebagai jus fresh. Kerjakan dengan teratur hingga masalah jerawat anda hilang. Disamping itu juga bisa dihandalkan sebagai salah satu cara menyingkirkan bekas jerawat yang mengganggu pada kulit muka anda.

Itulah 10 faedah buah naga untuk kesehatan anda. Cara penyajian yang gampang membuat buah naga ini amat digemari oleh penduduk indonesia. Baik dimakan dengan segera ataupun diolah jadi jus, buah naga selalu enak untuk dikonsumsi. Hingga di sini penjelasan kami tentang manfaat buah naga.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih