Manfaat Buah Nanas Untuk Mengurangi Lemak Perut

By | September 19, 2014

Manfaat Buah Nanas Untuk Mengurangi Lemak Perut – Mungkin saja kita pernah mendengar perihal faedah buah nanas untuk kurangi lemak perut. Namun apakah itu benar? Bagaimana caranya kerja? Inilah yg bakal dibicarakan dlm tulisan saat ini. Seperti di ketahui, nanas termasuk juga buah yg memiliki banyak kandungan nutrisi seperti vitamin C, vitamin B6, tembaga, tiamin, mangan, & serat. Disamping itu, buah nanas pun kaya kandungan enzim yg benar-benar berguna untuk kesehatan yakni bromelain. Enzim tersebut berperan untuk mengolah protein & diakui bisa memperkecil ukuran lingkar pinggang kita.

Manfaat Buah Nanas Untuk Mengurangi Lemak Perut

Hubungan Bromelain dngn Lemak Perut

Buah nanas memiliki kandungan kombinasi dari beberapa enzim pencernaan yg juga berperan untuk meredakan peradangan. Enzim bromelain di ketahui ampuh untuk menangani rasa nyeri & kurangi peradangan yg dikarenakan oleh cidera berolahraga, arthritis, & trauma sesudah operasi. Enzim penting tersebut menolong dlm pengobatan & meregenerasi susunan pencernaan di perut. Disamping itu, dampak antibakteri dlm enzim bromelain pun menolong dlm melawan bakteri pemicu diare. Hasil riset tunjukkan bila buah nanas efisien untuk menangani masalah pada usus, termasuk juga salah satunya yaitu perut kembung.

Berdasar pada sebagian hasil riset, juice nanas fresh bisa menolong dlm pembakaran lemak. Bromelain pun bisa bekerja bersama dngn enzim lain yg berperan untuk mengolah lemak, yakni lipase. Hubungan kerja dari dua enzim tersebut bisa menolong dlm mengontrol nafsu makan & menambah ekskresi lemak. Disamping itu, buah nanas termasuk juga makanan katabolik, yg berarti badan keluarkan kalori semakin banyak untuk mengolah buah nanas dari pada kandungan kalori yg tersimpan dlm buah tersebut. Ini pasti adalah hal yg sangatlah bagus dlm usaha kurangi lemak perut.

Peringatan Yg Butuh Diperhatikan

Meskipun pada umumnya buah nanas dinyatakan sbg buah yg benar-benar aman untuk dikonsumsi, tetapi buah nanas yg masih hijau bisa mengakibatkan mual & muntah bila dikonsumsi. Reaksi alergi pun bisa nampak pada mereka yg memiliki alergi pada serbuk pohon zaitun & toksin lebah madu. Untuk mereka yg konsumsi obat antikoagulan & obat pengencer darah diharapkan untuk konsultasi dahulu dngn dokter sebelum akan konsumsi buah tersebut.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih