Manfaat Lampu Hazard Atau Lampu Kabut

By | December 24, 2013

Manfaat Lampu Hazard Atau Lampu Kabut – Fungsi Lampu Hazard sesungguhnya yaitu sbg isyarat/tanda keadaan darurat pada kendaraan supaya pemakai jalan lain waspada, semisal kendaraan mogok, ganti ban, atau ada peristiwa di depan untuk memberi tahu yg di belakang, dsb. Lampu hazard ditandai dngn ke-2 sign menyala baik di depan ataupun sisi belakang kendaraan.

Tetapi banyak pengendara menghidupkan accessories mobil tersebut saat tengah hujan deras, konvoi kendaraan, masuk terowongan, atau mengambil jalan lurus di persimpangan jalan. Barangkali rutinitas salah ini lantaran ikuti lingkungan atau belum mengerti manfaat lampu hazard untuk kendaraan itu.

Dlm keadaan hujan deras atau berkabut di jalan (terlebih di jalan tol) sebagian besar mobil menyalakan lampu hazard. Dngn menyalakan lampu hazard kedap-kedip sinarnya malah menyilaukan & mengganggu konsentrasi pengendara yg lain & bisa membahayakan kendaraan lain. Diluar itu Pengendara di belakang tdk tahu mobil di depannya belok ke kiri atau kanan hingga dapat menyebabkan kecelakaan.

Sesungguhnya yg diperlukan yaitu lampu kabut (foglamp) yg berwarna kuning atau menyalakan lampu utama atau lampu kota supaya pengendara yang lain tahu kehadiran kendaraan kita.

Hal yg sama saat kendaraan masuk terowongan yg panjang & sedikit gelap semestinya menyalakan lampu utama bukan hanya lampu hazard. & saat bakal mengambil jalan lurus di persimpangan jalan tanpa mesti menyalakan lampu hazard.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih