Manfaat Relay Pada Mobil

By | December 8, 2013

Manfaat Relay Pada Mobil – Lampu depan mobil adalah bagian yang vital untuk pengendara terlebih berkendaraan saat malam hari untuk lihat jalur jalan kendaraan serta untuk sinyal bagi pengendara lain saat berpapasan.

Sesungguhnya lampu standard dari pabrikan tiap-tiap mobil telah cukup jelas namun demikian bersamaan dengan pertambahan umur mobil maka timbul beragam factor pemicu menyusutnya pencahayaan lampu depan mobil, umpamanya kaca batok lampu jadi buram disebabkan pemanasan hingga terlihat hitam di bagian dalam batok lampu.

Pemanasan ini bisa disebabkan oleh ada menambahkan beban arus dari aki ke lampu, seperti pemasangan lampu penambahan hingga menyebabkan terjadinya pemanasan berlebihan di dalam batok lampu, bila ini dibiarkan terlampau lama maka lampu depan bakal jadi buram.

Sesungguhnya ada service layanan yang tawarkan untuk menservice lampu depan mobil dengan janji bakal kinclong kembali dengan target harga Rp 250. 000, – dapat ditawar, pandai-pandailah dalam menawar harga terutama di Bandung ada dialamat jalur Banceuy ( jalan utamanya yakni jl Asia Afrika).

Tak hanya lakukan service untuk bersihkan kaca mobil dengan pertolongan layanan tukang service, pekerjaan ini dapat bisa dikerjakan sendiri walau demikian membutuhkan tingkat kehati-hatian untuk mengerjakannya sendiri karena kadang waktu memisahkan kaca lampu itu cukup rumit.

Kembali ke judul artikel ini cara menempatkan Rilay pada lampu depan mobil. Kenapa butuh menempatkan relay?

Relay yaitu komponen elektronika berbentuk saklar elektronik yang digerakkan oleh arus listrik. Satu diantara manfaat relay yakni memungkinkan penggunaan arus kecil untuk mengontrol arus yang semakin besar guna kurangi beban Aki (Accu) pada kendaraan.

Bila hendak ganti bola lampu mobil dengan yang lebih terang, umpamanya standarnya 55 watt bakal ditukar diganti dengan 90 watt agar tampak lebih terang, baiknya memakai relay karena bila tak memakai relay bisa menyebabkan bolam (bola lampu) jadi putus, serta soket lampu jadi hangus lantaran panas yang bisa berbuntut pada kebakaran pada mesin. Oleh karenanya, kelihatan sepele tetapi bisa menyebabkan hal yang tidak baik umpamanya kebakaran.

Relay mobil bisa di beli pada toko peralatan mobil, beli saja yang telah lengkap nanti tinggal gunakan. Cara pemasangannya cukup gampang lantaran umumnya saat beli relay telah dilengkapi dengan panduan pemasangan.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih