Manfaat Serta Khasiat Kulit Semangka

By | September 16, 2014

Manfaat Serta Khasiat Kulit Semangka – Umumnya dari kita pasti bakal buang sisi dlm kulit buah semangka yg berwarna putih kehijauan itu. Satu diantara alasannya mungkin saja lantaran agak keras & tdk terasa manis. Tetapi bila saja kita tahu faedah dan manfaat kulit semangka yg mengagumkan, Manfaat Buah meyakini kita bakal memikirkan dua kali untuk membuangnya. Seperti sudah diterangkan dlm artikel utama tentang faedah buah semangka, buah yg di ketahui datang dari daerah 1/2 gurun di Afrika Selatan tersebut memiliki kandungan beragam vitamin & mineral dianjurkan. Pemanfaatannya pun sangatlah bermacam untuk kesehatan & kecantikan badan kita.

Kandungan & Faedah Kulit Semangka

Meskipun tdk manis & serenyah daging semangka, kulit semangka pun masih memiliki kandungan beberapa gizi yg bernilai untuk badan. Sepotong kulit semangka memiliki ukuran 2,5 cm x 2,5 cm di ketahui memiliki kandungan seputar 1,8 kalori. Disamping itu, meskipun kandungan nutrisi makro dlm kulit semangka tdk sebanyak dlm daging buahnya, tetapi 1 cangkir jumlah kulit semangka bisa mensuply seputar dua persen dari keperluan vitamin C harian dan satu persen dari keperluan vitamin B6 harian. Faedah kulit semangka di ketahui sangatlah bagus untuk kulit, system imunitas, & kesehatan system saraf.

Manfaat Serta Khasiat Kulit Semangka

Kandungan yg paling mengagumkan dlm kulit semangka mungkin saja yaitu senyawa citrulline. Suatu riset tentang senyawa citrulline yg ada dlm kulit semangka pernah dikerjakan & diterbitkan dlm ‘Journal of the Science of Food and Agriculture’, th. 2011. Senyawa tersebut disebutkan mensuply dampak anti-oksidan yg membuat perlindungan badan dari kerusakan yg disebabkan oleh radikal bebas. Disamping itu, dlm badan kita citrullin pun bisa dirubah jadi arginin, suatu asam amino yg sangatlah dianjurkan untuk system peredaran darah & kekebalan badan. Inilah argumen kenapa semangka disebutkan bisa menambah kesehatan jantung & mengobati impotensi.

Manfaat Kulit Semangka Untuk Kecantikan

Disamping untuk menangani persoalan kesehatan, kulit semangka pun mempunyai manfaat untuk kecantikan kulit kita, terlebih untuk menangani jerawat. Langkahnya pun sangatlah simpel & gampang sekali. Kita cukup menggosokannya kulit semangka di bagian kulit muka maupun badan yg banyak ditumbuhi jerawat. Disamping berperan untuk bersihkan, kandungan yg ada dlm kulit semangka pun bisa menghambat kondisi jerawat jadi makin kronis. Cara simpel tersebut disebutkan banyak menolong oleh mereka yg sudah mencobanya.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih